Divisi Propam Mabes Polri Cek Kedisiplinan Personil Polres Deliserdang

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Divisi Propam Mabes Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Swastika melakukan pemeriksaan kedisiplinan personel Polri di jajaran Polres Deliserdang Senin (11/11/2019) sekira jam 11.00 WIB di Lapangan Apel Depan Mako Polres Deliserdang.

Kombes Pol Swastika selaku Pemeriksa Utama Divisi Propam Polri didampingi Para Kabag Polres Deliserdang Kompol Ady Santri selaku Kaur Gakkum Propam Polda Sumut beserta Tim, Para Kasatfung Polres Deliserdang, Personil Pusdokkes Mabes Polri, Personil Urkes Polres Deliserdang, Para Perwira Pertama Polres Deliserdang dan Personil Polres Deliserdang.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan apel di halaman Polres Deliserdang yang dipimpin oleh Kombes Pol Swastika dan dilanjutkan dengan pemeriksaan sikap tampang dan kerapian penggunaan Gampol serta pemeriksaan surat–surat administrasi personil, surat senpi dan kelengkapan surat–surat kendaraan bermotor.

Personil yang rambutnya panjang selain Reskrim dan Intel langsung di beri sanksi pangkas ditempat.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan urine pada personil untuk memeriksa apakah ada yang mengkonsumsi Narkoba.

Peserta yang hadir sejumlah 116 personil, adapun alat yang digunakan adalah berupa Tes kit 6 (enam) panel merk Right Sign yang dapat mendeteksi adanya kandungan morfin, benzodiazepin, ganja, met ampethamin, ampethamin dan cocain didalam urine. Dari hasil pemeriksaan semuanya menunjukkan Negatif (–).

Menurut Kombespol Swastika dalam arahannya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga disiplin anggota Polri berupa penampilan dan penggunaan Gampol serta kelengkapan administrasi personil dan kelengkapan surat–surat senpi dan ranmor serta pengawasan terhadap personil dari penyalahgunaan Narkoba. (metroonline.com/wd)

Komentar Facebook