Polsek Dolok Masihul Tangkap Sepasang Kekasih Jual Sabu

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Personel Unit Reskrim Polsek Dolok Masihul lagi-lagi menunjukkan keberhasilannya dalam menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu di wilayah hukumnya.Hal ini setelah tim berhasil mengamankan sepasang kekasih KA alias Kinto (19)warga Dusun II, Desa Dame, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai bersama NH alias Nur (29) warga Jalan STM Suka Rindu, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Keduanya yang diketahui sudah lama menjadi target operasi (TO), akhirnya berhasil diringkus di Dusun II Desa Batu 12, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai tepatnya di sebuah sebuah warung bilyard berikut barang bukti narkotika jenis sabu siapa edar.”Dari keduanya kita amankan lima plastik klip transparan ukuran besar yang berisikan kristal batu putih yang di duga narkotika jenis shabu shabu, 13 paket klip plastik transparan yang di dalamnya berisikan narkotika jenis shabu, dua bundel plastik klip transparan putih yang di dalamnya berisikan 75 plastik klip transparan putih, satu buah dompet kecil warna merah muda,” ungkap Kapolsek Dolok Masihul AKP Jhonson M Sitompul, Sabtu(16/11/2019).

Informasi yang diperoleh, Penangkapan sepasamg kekasih ini pada hari Kapolsek menerangkan, Jumat (15/11/2019) kemarin sekira pukul 09.45, pihaknya mendapatkan informasi bahwa pelaku sudah 2 pekan belakangan ini menjual sabu di seputaran Desa Batu 12 dan 13 Dolok Masihul.Atas informasi berharga tersebut, tim opsnal melakukan penyelidikan di TKP, ternyata benar petugas melihat pelaku KA alias Kinto dan NH alias Nur sedang menjual atau sebagai pengedar jenis sabu di tempat tersebut.

Kemudian tim yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu M Tambunan melakukan pemetaan dan mencari waktu dengan cara untuk memancing para pelaku mau datang ke tempat biasa menjual narkoba, karena informasinya barang dari Medan baru sampai. Singkat cerita, tim akhirnya melakukan penindakan terhadap kedua pelaku dan sempat terjadinya aksi kejar-kejaran antara petugas, namun keduanya berhasil ditangkap.

“Setelah tertangkap keduanya tidak bisa mengelak dari tangan pekaku mengamankan 1 buah dompet berisikan sabu yang cukup lumayan yang sudah dikemas untuk diedarkan,” katanya. Di TKP, lanjut Jhonson, kedua pelaku saat diinterogasi mengaku barang haram tersebut diperoleh dari R seorang napi asal Rutan Tanjung Gusta Medan yang merupahkan pacar perempuan yang ikut bersamanya dari Medan. “Saat ini kedua tersangka dan barang bukti diamankan ke komando guna proses lebih lanjut. Keduanya dikenakan pasal 114 ayat (1), pasl 112 ayat (1) dari UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika,” ungkap AKP Jhonson M Sitompul. (DYK)

Komentar Facebook