Pimpin HUT Korpri ke 48 di Polda Sumut, Wakapolda : Saya Bangga Kepada ASN Polri Poldasu

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum., menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Korpri Ke-48 Tahun 2019, di Lapangan KS Tubun Mapoldasu, Jumat (29/11/2019). Usai pelaksanaan Upacara, dilanjutkan dengan Syukuran HUT Korpri Ke-48 Tahun 2019, di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

Dalam kegiatan yang dihadiri Pejabat Utama Polda Sumut, personil Polri dan seluruh ASN Polda Sumut,  Wakapolda Sumut membacakan Amanat Presiden RI yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Korpri dimanapun berada, baik yang ada di tanah air maupun di seluruh perwakilan republik indonesia di luar negeri.

“Salam sekaligus apresiasi khusus pada anggota Korpri yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir. Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air. Terima kasih atas pengabdian yang saudara-saudara berikan kepada rakyat, bangsa dan negara,” pesannya saat membacakan amanat.

Sesuai dengan Arahan Presiden yang mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

“Maka dari itu Presiden mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi,” ujarnya.

Diakhir amanatnya, Wakapolda menyampaikan bahwa Persatuan dan kesatuan adalah pengikat untuk menuju indonesia maju.

“Tanpa persatuan, kemajemukan negara kita, tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan. Tanpa persatuan, kita akan menjadi negara yang lemah dan pecundang,” ucapnya mengakhiri amanat Presiden RI.

Wakapolda Sumut dalam arahannya juga menyampaikan rasa bangga kepada ASN Polri Polda Sumut yang telah menunjukkan eksistensinya, ikut mendukung kinerja institusi Polri khususnya Polda Sumut dengan segala keterbatasannya, sehingga patut diapresiasi, dan menyampaikan bahwa Peringatan HUT Korpri ke 48, harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas baik antar sesama ASN maupun kepada anggota Polri.

“Saya mengajak anggota ASN Polda Sumut untuk meningkatkan kinerja khususnya pelayanan publik menuju profesionalisme. Harus ada perubahan yang signifikan dari tahun sebelumnya, dan harapkan ASN Polda sumut wajib menjunjung tinggi netralitas dengan tidak terlibat politik praktis dalam menyambut pilkada tahun 2020 mendatang,” pesan Wakapolda Sumut.

Wakapolda juga menyampaikan agar ASN Polri sebagai salah satu agen Bhinneka Tunggal Ika, agar jangan sampai terpapar faham radikalisme.

“Maka dari itu Hindarkan gaya hidup eksklusif dan hedonisme dan Kembangkan hidup secara inklusif dan sederhana,” himbaunya.

Wakapolda juga menambahkan bahwa Indonesia adalah jalur yang paling rawan masuknya produksi narkoba, maka dari itu Wakapolda berharap agar ASN Polda Sumut minimal bisa melakukan pengecekan narkoba terhadap keluarga kita sendiri untuk memastikan terhindar dari narkoba.

Upacara Selesai, Kegiatan dilanjutkan dengan Syukuran HUT Korpri Ke-48 Tahun 2019 Yang bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

Disela kegiatan dilaksanakan Penyerahan Keputusan Pensiun Kepada Perwakilan PNS yang pensiun.

Dilanjutkan Pemotongan Tumpeng oleh Wakapolda Sumut.

Juga hiburan diadakan Penampilan Pemenang I Karaoke dan Pengucapan Panca Prastya Korpri.

Penyerahan Hadiah Kepada Pemenang Lomba oleh Wakapolda  Sumut diakhiri Foto Bersama. (rs)

Komentar Facebook