Balita 8 Tahun Penderita Gizi Buruk Dapat Bantuan dari Kapolres Pelabuhan Belawan

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Fatimah Zahra balita (8) anak Pasutri warga jalan Medan Belawan menderita gizi buruk hingga keadaan nya kurus kering Senin (02/12/2019).

Fatimah zahra (8) anak dari Agus Rianto (26) dan Intan (23) yang tinggal bersama Kek Maslian (68) dan Nek Rosmawati (55) warga jalan Baru, lingkungan 10 Lorong 6 Veteran Kel. Bagan Deli, Kec.Medan Belawan yang menderita gizi buruk mendapat perhatian dari Masyarakat Belawan.Fatimah zahra balita (8) yang tergolong dari keluarga yang kurang mampu menunggu uluran tangan ( bantuan ) Masyarakat Belawan.

Fatimah zahra dirawat oleh Maslian (68) dan Rosmawati (55) yaitu kakek dan neneknya.Kek Maslian tergolong dari keluarga yang tidak mampu secara ekonomi, kondisi tersebutlah banyak warga yang prihatin atas penyakit yang diderita Fatimah. Selain itu Keluarga Kek Maslian tidak memiliki kartu BPJS.

Tak hanya mengalami gizi buruk, si bocah perempuan ini ternyata juga mengalami cacat pendengaran, pengelihatan dan bicara (Tuna Runggu dan Wicara) bahkan Balita ini belum bisa berjalan alias lumpuh.

Mengetahui ada warganya mengalami Gizi buruk ,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH dan Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Bung Saharrudin, bahwa pihaknya selalu sigap dalam menangani permasalahan kesehatan diwilayah hukumnya, apalagi dalam menangani masalah gizi untuk anak Balita, terutama masalah gizi buruk yang sedang dialami Fatimah anak dari pasangan Agus rianto (26) dan Intan (23) yang sudah berpisah sejak 4 tahun lalu.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan, gizi buruk yang dialami Fatimah sejak usia 2 bulan, dan saat ini si balita tinggal bersama kakek dan neneknya di jalan Baru Bagan Deli Medan Belawan “pungkasnya.

Sambungnya” Hari ini kita berkunjung dalam bentuk bhakti sosial, mendapatkan informasi bahwasanya ada anak Balita yang menderita gizi buruk, kemudian kami langsung mengunjungi nya yang kebetulan dekat dengan Polres Pelabuhan Belawan, dan ternyata nenek nya juga mengalami lumpuh hingga tidak bisa berjalan,” ucap Kapolres

Mudah-mudahan dalam kunjungan kita bisa bermanfaat bagi mereka, dan selanjutnya Fatimah akan kita bawa ke dokter khusus untuk mengetahui penyakitnya,” jelas Kapolres Belawan didampingi Kasat Binmas Kompol Justar

Selanjutnya, Kapolres Pelabuhan Belawan memberikan tali asih kepada Fatimah dan neneknya berupa sembako serta uang tunai, untuk sedikit meringankan bebanya.

 

(rs/ mediakomentar)

 

Komentar Facebook