Polda Sumut Turunkan 3.310 Personel Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Menjelang hari Raya Natal 2019, polisi dan TNI lakukan patroli dan pengecekan ke sejumlah gereja.

Kegiatan cek pengamanan tersebut dipimpin Kapolrestabes Medan, Kombes dan didampingi Dandim 0201/BS Kol Inf Roy Hansen J Sinaga.

Pemantauan gereja–gereja yang berada di wilayah hukum , Rabu (11/12/2019).

Dalam peninjauannya, Kapolrestabes Medan didampingi Dandim 0201/BS Kol Inf Roy Hansen J Sinaga, bersama PJU serta PJU Kodim 0201/BS, pertama kali mendatangi Gereja GPDI di Jalan S.Parman Kecamatan Medan Baru.

Usai meninjau, petugas gabungan ini mendatangi, Gereja GPIB depan Kantor Gubsu Jalan Diponegoro, Gereja HKBP Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Medan Kota, Gereja Katedral, Jalan Pemuda Kecamatan Medan Kota.

Dalam kunjungannya, Kapolrestabes Medan Kombes , tetap melakukan koordinasi dengan pendeta dan pengurus Gereja.

Dalam kunjungan ke beberapa gereja, pihak kepolisian berharap para pemimpin gereja tersebut tetap menjalin komunikasi dengan aparat keamanan.

Dengan demikian segala bentuk potensi gangguan dapat ditanggulangi.

“Dalam rangka mempersiapkan hari Natal 2019, TNI dan Polri menerjunkan 3.310 personel yang terdiri dari Dari Bko Dit Samapta Polda Sumut, Personel dan Personel Bko dari Kodim 0201/Bs,”kata Kapolrestabes Medan, Kombes .

Lanjut Dadang, pihaknya juga mengimbau kepada warga di Kota Medan untuk sama–sama menjaga rasa aman dan nyaman dalam perayaan Natal.

“Kami (Polri–TNI) akan bersungguh–sungguh menjaga keamanan seluruh warga Kota Medan. Terlebih kepada warga yang merayakan Natal. Kami juga mengimbau serta mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk sama–sama menjaga rasa aman dan nyaman dalam perayaan Natal,” pungkasnya. (wd)

Komentar Facebook