Antar Sabu, 2 Pelajar Berhasil Diamankan Sat Res Narkoba Polres Pematangsiantar

Tribratanews.sumut.polri.go.id –Meski sudah pernah merasakan pengapnya udara di balik jeruji besi, pelajar SMA di Siantar ini masih tetap menjalankan bisnis haramnya.

Senin (9/12/2019) siang kemarin, remaja berinisial F ini kembali ditangkap personel Satuan Narkoba Polres Pematangsiantar, di Jalan Batalyon, Siantar Sitalasari, persis di depan Kost Iqbal.

F yang diketahui beralamat di Jalan Perak,Gang Kinantan ini tidak sendirian. Kali ini dia menggandeng seorang pelajar SMP berinisial ES (13), warga Jalan Mojopahit, Kecamatan Siantar Utara.

Kasatres Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga, mengatakan, penangkapan keduanya berawal dari informasi yang diterima pihaknya.

“Kita mendapat informasi ada 2 orang yang akan bertransaksi narkoba di Jalan Batalyon, persis di depan Kost Iqbal,” kata David, Rabu (11/12/2019) sekira jam 17.00 Wib.

Menindaklanjuti informasi tersebut, polisi langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan ke tempat dimaksud. Sampai di sana, petugas melihat keduanya sedang berdiri di lokasi. Tak membuang waktu, polisi langsung melakukan penangkapan terhadap keduanya.

“Petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu 1,15 gram dari bawah kaki mereka,” ungkapnya.

Saat diinterogasi, keduanya mengaku memperoleh sabu-sabu tersebut dari seorang bandar yang dikenal mereka bernama Narto.

Namun,saat dilakukan pengembangan ke kediaman Narto di Gang Kinantan, pria itu diduga sudah mengetahui kedatangan polisi lalu melarikan diri. “Narto ini merupakan bandar narkoba yang sudah lama menjadi TO kita,” bebernya.

Selanjutnya, kedua tersangka diboyong ke Mapolres Siantar untuk diproses lebih lanjut.

Namun setelah dilakukan test urine, ES yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP kemudian dipulangkan kepada orangtuanya.

“Tersangka ES kita kembalikan ke orangtuanya, sudah kita tes urine negatif. Dia hanya disuruh mengawani mengantar sabu,” pungkas David.

(lts)

Komentar Facebook