Jajaran Satlantas Polrestabes Medan Gelar FGD Atasi Kamtibcarlantas

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Guna mewujudkan tertib berlalu-lintas dan terciptanya keamanan, Satuan Lalu Lintas- Polrestabes Medan bersama jajarannya menggelar Focus Group Discussion (FGD), yang bertema, peran serta Stakeholder dalam penangulangan permasalahan lalu – lintas di Kota Medan, bertempat di Gedung Uniland Jalan.MT. Haryono Kecamatan Medan Timur, Jumat (13/12/2019) pagi.

Acara yang dipimpin oleh Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto melalui Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP.Rudi HR, dan turut hadir sebagai narasumber Dosen dari Fakultas Teknik Sipil USU Medan, Bapak IR. Medis Sejahtera Surbakti.

Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP. Rudi HR, SIK, mengatakan kegiatan digelar guna mewujudkan terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamtibcarlantas) di wilayah hukum Polrestabes Medan apalagi ini suasana menjelang Natal 2019 dan pergantian Tahun 2020 yang volume arus kendaraanya mulai tampak padat.

Dosen Fakultas Teknik Sipil USU, Ir. Medis Sejahtera Surbakti selaku narasumber, memaparkan tentang pentingnya pengggunaan peralatan pengatur lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas, alat pemberi isyarat lalu lintas, dan fungsi alat lainnya terkait dengan tertib berlalu lintas, dan intinya petugas yang selalu aktif memonitor titik dan jam rawan kemacatan dan laka – lantas.

Ditempat terpisah Kanit Binmas Polrestabes Medan, AKBP Rudi HR, yang mewakili Kapolrestabes Medan mengatakan mari kita semua Stakeholder sekalian beserta Jajaran Satlantas ini, untuk saling bekerja sama saling bergandeng tangan dalam mengatasi permasalahan lalu- lintas yang ada di Kota Medan ini, khususnya diwilayah hukum masing – masing, apalagi ini suasana lalin jelang hari raya Natal dan pergantian Tahun.Mari Kita jadikan Kota Medan Kita ini wilayah bebas macet dan tertib berlalu lintas,”sebut AKBP.Rudi HR.

Tampak hadir dalam kegiatan FGD Jajaran Satlantas Polrestabes Medan yang membahas penangulanan lalu- lintas di Kota Medan yakni:, Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP. Rudi HR, AKP.Neneng Armayanti, Kanit Lantas Polsek Medan Kota Iptu Awi Nasution, Kanit Lantas Polsek Patumbak Ipda Morasahati Hasibuan, Kanit Lantas Polsek Medan Barat Iptu Bonar Rajagukguk, Kanit Lantas Polsek Medan Helvetia Iptu.Nelson Manurung,Kanit Lantas Polsek Medan Timur Iptu.M Sulaiman, dan juga beberapa Kanit Lantas lainnya. (triknews.co/wd)

Komentar Facebook