Polda Sumut Terjunkan 7.750 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru 2020

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polda Sumut menerjunkan 7.750 personel untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan dari 7.750 personel itu, sebanyak 652 personel di antaranya dari Polda Sumut. Sedangkan 7.098 personel dari satuan tugas (satgas) wilayah.

“Kita juga melibatkan pihak TNI sebanyak 334 personel, Pemadam Kebakaran 280 personel, Dinas PU 130 personil, Satpol PP 440 personil, Dinas Perhubungan 550 personil, Dinas Kesehatan 60 personil dan Pramuka 220 personil,” kata AKBP MP Nainggolan saat dijumpai di ruang kerjanya, Jumat (13/12/2019).

Ia menyatakan target Operasi Lilin Toba 2019 ini meliputi gereja dan tempat lain yang digunakan untuk perayaan Natal.

Selain itu, personel kepolisian akan disebar di kawasan pusat perbelanjaan seperti mal, pasar, supermarket, perbankan, pemukiman warga, tempat rekreasi, terminal bus dan udara serta obyek pergantian tahun baru.

“Kita juga mengantisipasi rawan kriminalitas, perkelahian antar kelompok antar kampung dan rawan teror di kota-kota besar di Sumut,” ujar AKBP MP Nainggolan.

Polda Sumut juga melaksanakan pengamanan (Pam) di tempat ibadah seperti gereja dan lokasi wisata serta melaksanakan giat kamseltibcar lantas.

Adapun pospam yang disediakan sebanyak 102 lokasi dan Posyan 34 lokasi.

Pospam dan posyan itu disebar di tempat-tempat ibadah, lokasi keramaian umum, pusat perbelanjaan dan tempat wisata serta jalur mudik dan balik.

“Sesuai data, ada jalan rusak sebanyak 17 lokasi, rawan longsor sebanyak 50 lokasi, dan jembatan rusak sebanyak 3 lokasi,” kata AKBP MP Nainggolan.

AKBP MP Nainggolan menyatakan Ops Lilin Toba 2019 ini dilaksanakan pada 10 hari. Namun, ia menyebut hari pelaksanannya masih belum ditentukan. (tribunnews.com/wd)

Komentar Facebook