Ribuan Warga Bersama Bikers Lepas Irjen Agus Andrianto

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Menandai hari terakhir tugasnya sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Utara, Minggu (15/12/2019), Irjen Agus Andrianto menghadiri kopi darat gabungan organisasi pehobi motor atau biker se–Sumut. Yang juga dirangkai dengan festival wadah para pelaku usaha kecil menengah yang diorganisir sebuah perusahaan rokok. Dilangsungkan di Lapangan Merdeka Medan.

Kemeriahan terlihat jelas di acara tersebut. Grup band musik Hexa dan duo penyanyi dangdut sexy Gobas dari Jakarta didatangkan demi memeriahkan. Bagi–bagi hadiah atau souvenir membuat ribuan warga dan biker yang menyaksikan antusias. Puluhan booth aneka jajanan (kuliner) ikut menyulap suasana jadi kian riuh. Apalagi diantaranya ada yang bisa dinikmati hanya dengan menukar kupon. Tanpa dikutip bayaran.

Irjen Agus yang hadir didampingi Wakil Kapoldasu, Brigjen Mardiaz Kusin serta sejumlah pejabat utama Polda lainnya, menjadi perhatian utama para pengunjung. Di sekitar meja tempatnya duduk warga khususnya bikers mengerubuti.

Sekitar pukul 10.30 WIB saat Agus dan rombongannya hendak beranjak meninggalkan lokasi keramaian, warga kian merapat. Tak cuma bikers. Semuanya berharap diperkenankan berfoto atau selfie dengannya. Perempuan, laki–laki, remaja atau orangtua serta anak–anak, tak ada yang mau ketinggalan dari niat berfoto dengannya.

Karpet merah sepanjang kurang lebih 20m dari meja hingga mobil yang akan membawanya pergi warga terus mengerubutinya saat berjalan. Saling berebut diizinkan foto bersama dengannya.

Salah seorang biker yang menggunakan motor beroda tiga yang dilengkapi bak penumpang menjadi perhatian Agus. Naik ke atas bak, didampingi Mardiaz yang berada di belakangnya, puluhan bikers lalu mengerubuti. Foto bersama pun berlangsung.

Tak ada tanda kelelahan yang dirasakan Irjen Agus. Hingga tak satu pun permintaan berfoto ditolak. Terlihat dia berusaha menutup masa tugasnya sebagai orang nomor satu di kepolisian Sumut dengan manis. Terhitung sejak Senin (16/12/2012) jabatan baru di Polri akan diembannya. Yakni sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan, dengan pangkat Komisaris Jenderal (bintang tiga).

Kendati tidak terucapkan, warga Sumut ingin melepas kepergian Irjen Agus yang hendak melanjutkan tugas barunya. (wd)

Komentar Facebook