Kasat Lantas Bersama Tomas, Pelajar dan Komunitas Betor Tanam Pohon di Bantaran Sungai Seirampah

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Sat Lantas Polres Sergai bersama Tokoh Masyarakat (Tomas), para pelajar dan Komunitas Becak Bermotor melaksanakan penanaman pohon untuk penghijauan lingkungan hidup.

Adapun penanaman pohon di lokasi Bantaran Sungai Sei Rampah Kampung mandailing Dusun 3 Desa Sei Rampah, Kecamatan Seirampah, Sergai. Sabtu (11/1/2020).

Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP Agung Basuni. SH mengatakan Penanaman pohon dimaksudkan untuk melakukan penghijauan serta pencegahan dari bahaya longsor, banjir serta abrasi tanah di sepanjang bantaran sungai dusun mandailing sei Rampah.

“Tujuan dari penanaman pohon adalah untuk penghijauan lingkungan dalam rangka menjaga kualitas oksigen di era sekarang yang harus dilakukan senak dini demi kepentingan bersama yang bermanfaat,” ujar AKP Agung.

Agung menyampaikan, Penanaman pohon juga di laksanakan untuk menggelorakan Program – program Polri tentang menjaga ekosistem lingkungan hidup serta menggelorakan menggelorakan kepada masyarakat dan anak sekolah agar juga memiliki kemauan yang sama demi terciptanya lingkungan yang sehat juga nyaman.

“Kegiatan ini sekaligus melaksanakan sosialisasi secara langsung tentang pentingnya tertib berlalu lintas melalui pembinaan terhadap komunitas tukang becak motor dan anak sekolah,” tandas Kasat Lantas.

(rs/gosumut)

Komentar Facebook