Polsek Medan Timur Komit Bantu Panwascam Kawal Pilkada

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolsek Medan Timur Kompol M. Arifin menerima audiensi Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan Medan Timur dan Kecamatan Medan Perjuangan, Selasa (14/1). Dalam kesempatan itu, Kapolsek Medan Timur Kompol M. Arifin menegaskan pihaknya berkomitmen membantu Panwas di dua kecamatan itu untuk mengawal Pilkada Medan hingga berjalan sukses.

“Kita berharap dengan audensi ini, kita dapat saling mengenal dan berkomunikasi untuk memudahkan kerjasama dalam rangka mengawal, mengawasi untuk kelancaran dan kesuksesan Pilkada Walikota Medan tahun 2020,”sebut Kompol Arifin.

Dalam pertemuan itu hadir pula jajaran Polsek Medan Timur antara lain, Kanit Intel Ipda H. Sembiring, Panit 2 Intel Aiptu K. Barus, Bripda Dodo Agung. Sedangkan dari Panwascam Medan Timur hadir, M Taufik Tanjung,  Sugeng Afriandi, Sanggam P Gultom. Sementara dari Panwaslih Medan Perjuangan hadir Roby Marcel Sinaga, Anita Setia Ningsih, Boby Dalimunthe dan  Yola Shintiya.

Kedua Pengurus Panwascam ini mengharapkan kerjasamanya dengan Polsek Medan Timur dalam rangka pengawasan dan pengamanan selama dalam tahapan Pilkada tahun 2020 ini.

Kapolsek mengatakan untuk Pilkada tahun 2020 sudah memasuki tahapan penjaringan Balon oleh Parpol maupun yang maju secara independen.

“Pengalaman-pengalaman yang kita lalui dalam Pemilu 2019 dan nantinya Pilkada 2020 semoga dapat kita minimalisir agar tidak ada kendala dalam pelaksanaannya,” sebut Kompol Arifin.

Kapolsek berharap agar PAnwascam tetaplah menjalin komunikasi dan selalu berkoordinasi termasu bersama Camat dan Danramil.

“Kita harus pastikan jangan ada pelanggaran baik pada saat kampanye nanti maupun pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) serta jadwal dan tempat pelaksanaannya, sehingga tidak terjadi benturan waktu dan lokasi kampanye yang sangat rawan untuk terjadi bentrok antar pendukung,”pesan Kapolsek.

(rs/matatelinga)

Komentar Facebook