Polres Tapsel Melakukan Kegiatan Latihan Siaga Bencana

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kepolisian Resor Tapanuli Selatan mengadakan pelatihan pemantapan siaga bencana melibatkan 20 personel sabhara.

Pelatihan yang dipimpin langsung Waka Polres Tapanuli Selatan Kompol Jumanto ini digelar di lapangan futsal Mapolres setempat.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, Rabu, mengatakan, pelatihan dan pemantapan siaga bencana seperti ini penting dalam mempersiapakn diri menghadapi bencana.

Apalagi saat ini cuaca cukup ekstrim tambah wilayah Tapanuli Selatan sebagian daerahnya dikenal rawan banjir dan longsor.

“Pelatihan ini cukup bermanfaat bagi seluruh personel yang terlibat agar nantinya lebih maksimal bila suatu waktu memberikan pertolongan saat bencana,” katanya.

Adapun materi pelatihan tanggap bencana diberikan seperti penggunaan perahu karet dayung, cara memberikan pertolongan dan penyelamatan bagi korban banjir dan longsor.

Sejumlah wilayah di Tapanuli Selatan yang diketahui rawan banjir dan longsor seperti di daerah Kecamatan Batang Toru, Angkola Sangkunur, Muara Batang Toru, Angkola Selatan, Sayur Matinggi, dan lainnya.

(lts)

Komentar Facebook