Berita Satker Jajaran

1 SSK Brimob Dikerahkan Amankan Pilkada 2020

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono mengatakan, pihaknya akan turut serta melaksanakan pengamanan Pilkada 2020. Katanya, agar pelaksanaan pengamanan Pilkada kedepan bisa berjalan lancar, Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan apel gabungan.

“Tujuannya agar personel yang bertugas siap secara fisik dan mumpuni dalam menjalankan tugasnya masing-masing,” kata Heriyono, Rabu (22/7/2020). Pada kesempatan ini, Heriyono mengatakan jumlah personel Brimob yang dikerahkan untuk mengamankan jalannya Pilkada 2020 lebih kurang 11 Satuan Setingkat Kompi (SSK). Personel Brimob akan serentak keluar kandang jika waktunya tiba. “Kepada para personel yang bertugas di lapangan saya harapkan tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Pahami istilah adaptasi kebiasaan baru,” kata Heriyono.

Tidak hanya itu, dia juga meminta seluruh personel senantiasa menggunakan masker. Kemudian, tetap menjaga jarak guna mengantisipasi penularan Covid-19 di kalangan personel. Saat apel gabungan dilaksanakan di Mako Brimob Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim, petugas turut mengerakan sejumlah kendaraan taktis dan persenjataan.”Pada kesempatan ini kami turut melakukan pengecekan kelayakan kendaraan dinas, sejauh apa kondisinya saat ini,” kata Heriyono. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button