Berita Kapolda Sumut

Kabaharkam Polri: Kita Jaga Warisan Budaya

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Perkembangan dunia pariwisata Danau Toba yang berada di Sumatera Utara begitu sangat pesat. Salah satunya objek wisata Kaldera yang menjadi magnet untuk dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah untuk menikmati pesona pemandangan yang eksotik.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto, juga tidak mau ketinggalan mengunjungi lokasi wisata Kaldera yang berada kawasan di Danau Toba, bersama Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Kemudian Kakorpolairud Baharkam Polri, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Karorenmin Baharkam Polri, Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto, serta PJU Polda Sumut.

Komjen Pol Arief Sulistyanto terlihat sangat menikmati suasana panorama alam wisata Kaldera dalam rangka kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara. “Luar biasa perkembangan Danau Toba yang begitu pesat,” terang jenderal bintang tiga tersebut.

Selama berada di Kaldera, Komjen Pol Arief Sulistyanto juga mendengar penjelasan dari pegelola tentang rencana pembangunan Kaldera Resort. Untuk diketahui Kaldera merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas kawasan Danau Toba dan menjadi proyek nasional pemerintah pusat.

Arief mengungkapkan, pemerintah telah mencanangkan kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata dunia dengan menyatukan delapan kabupaten yakni, Simalungun, Toba, Samosir, Tapanuli Utara, Humbahas, Karo, Pakpak Bharat, Dairi.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Sumut yang sangat gencar dalam mendukung program prioritas nasional khususnya di daerah pariwisata super prioritas Danau Toba,” ungkapnya.

Menurutnya, program nasional itu dapat terwujud dengan koordinasi yang baik dengan seluruh steakholder yang ada di tingkat provinsi maupun kabupaten di sekitar Danau Toba.

“Nantinya untuk meningkatkan pengamanan di kawasan Danau Toba dengan segera dibentuk Polres Pariwisata Danau Toba dalam memberikan pelayanan keamanan kepada wisatawan saat berkunjung ke daerah pariwisata super prioritas Danau Toba,” pungkasnya. (TF)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button