Berita Polres Jajaran

AKBP Triyadi: Vaksin Berguna Untuk Imun Tubuh Agar Tidak Mudah Terpapar Covid-19

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Pada hari Rabu tanggal 1 Desember 2021 Pukul 10.00 Wib, Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH, SIK bersama PJU Polres Tanjung Balai kunjungi 6 (enam) Lokasi pelaksanaan Vaksinasi di Kota Tanjung Balai.

Dalam Keterangannya kepada awak media di sela Kunjungannya di lokasi vaksinasi mengatakan Sehubungan Kota Tanjung Balai saat ini dalam hal Pencapaian Jumlah warga yang Vaksin masih di bawah 60%, maka pihak TNI-POLRI dan Pemerintah Kota Tanjung Balai akan terus berkoordinasi dalam upaya mendorong dan mengajak warga Kota Tanjung Balai segera melaksanakan Vaksin.

Kota Tanjung Balai saat ini, termasuk dalam 3 (tiga) Kabupaten/Kota di Sumut yang berada pada Level 3 dalam hal Pencapaian Target Vaksinasi.

Untuk menurunkan Level tersebut ke Level 2 atau ke Level 1, Kapolres Tanjung Balai mengharapkan peran serta Warga Kota Tanjung Balai agar segera Vaksin di Tempat Tempat yang telah disediakan di Kota Tanjung Balai Seperti di Gerai Presisi Poliklinik Polres Tanjung Balai dan di Puskesmas Puskesmas Se Kota Tanjung Balai.

Vaksin berguna untuk Imun Tubuh agar tidak Mudah terpapar Covid-19, dan untuk membentuk Kekebalan Kelompok (herd immunity), seluruh Warga Kota Tanjung balai harus segera Vaksin, Vaksin adalah salah satu Upaya mencegah seseorang agar terhindar dari Penyebaran Covid-19, Himbau Kapolres.

Adapun Lokasi Vaksinasi yang dikunjungi yaitu Gerai Presisi Poliklinik Polres Tanjung Balai, Warung Wak Oeban Jln Abdul Rahman Simp Pancakarsa, Puskesmas Siporipori, kantor Camat Teluk Nibung, Kantor Camat Seitualang Raso, Puskesmas Kampung Baru Kota Tanjung Balai.

Dalam Kunjungan tersebut, Kapolres Tanjung Balai didampingi Oleh Kabag Ops Polres Tanjung Balai AKP Damos C Aritonang SIK, MH dan Kasat Lantas AKP HW Siahaan SH.

Seluruh rangkaian kegiatan Vaksinasi dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan ketat dan kegiatan Peninjauan selesai pada pukul 12.00 Wib dalam keadaan aman dan baik. (Wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button