Giat Kepolisian

Amankan Perayaan Paskah, Brimob Sumut Tingkatkan Patroli Ke Gereja Prioritas Kota Medan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Amankan jalannya rangkaian peringatan Hari Paskah, Satuan Brimob Polda Sumut hari ini, Minggu(4/421) melaksanakan patroli ke Gereja – Gereja Prioritas yang ada di Kota Medan.

Sebelumnya, personil gabungan TNI POLRI ini melaksanakan apel gabungan pemberangkatan Patroli di Lapangan Merdeka Medan yang diikuti oleh personel Brimob , Dit Samapta Polda Sumut dan Kodim 0201/BS yang dipimpin oleh Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Alimuddin Sinurat,S.H.

personil gabungan TNI POLRI ini melaksanakan apel gabungan pemberangkatan Patroli di Lapangan Merdeka Medan

Pada kegiatan ini, tim patroli menyambangi Gereja yang melaksanakan Ibadah diantaranya Gereja GKPI Jl. Sriwijaya Medan baru, Gereja GKII Jl. Hasanuddin, Gereja Methodist Indonesia Jl. Hang Tuah, Gereja GMI Gloria Tionghoa Jl. Merak Jingga dan Gereja GPDI Maranata Jl. S. Parman.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru,S.I.K.,M.H. menjelaskan bahwa kegiatan patroli ke rumah Ibadah sudah kami laksanakan sejak 3 hari yang lalu.

“Demi menjamin keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat khususnya dalam perayaan hari Paskah, Brimob bersama pihak terkait melaksanakan patroli ke Gereja seperti pada saat sekarang ini,” ucap Kombes Suheru.

“Kegiatan patroli ini sudah kami laksanakan sejak 3 hari yang lalu, tujuannya untuk memberikan rasa aman di Kota Medan khususnya bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah, Ini juga sebagai salah satu wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,” lanjutnya

“Seluruh jajaran Satbrimob Polda Sumut diperintahkan untuk meningkatkan intensitas patroli pada perayaan hari Paskah ini guna menjamin keamanan dalam pelaksanaan ibadah Paskah sebagai implementasi Bhakti Brimob untuk masyarakat,” pungkas Dansat Brimob Sumut. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button