Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Padangsidimpuan Swab Antigen Warga Losungbatu

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Selain aktif menggelar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) maupun imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, jajaran Polres Padangsidimpuan bersama TNI dan unsur Forkopimda lainnya juga aktif mengadakan swab antigen terhadap sejumlah warga, kamis (8/7/2021) sekira pukul 16.00 wib.

Petugas menggelar pelaksanaan swab antigen terhadap 10 orang warga Kelurahan Losungbatu, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan. Dari 10 orang warga yang dites swab antigen, 1 di antaranya dinyatakan positif Covid-19.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK MH, yang terjun langsung ke lokasi, memaparkan, adapun 10 orang warga yang telah dilakukan tes swab antigen dan hasilnya negatif Covid-19 yakni, S (80), B (65), R (30), SM (54), BG (28), SA (40), D (49), LA (27), dan STN (51).

“Dari 10 Warga yang kita lakukan Swab antigen 9 di nyatakan negatif virus corona Sedangkan seorang warga berinial Ba (80), dinyatakan positif Covid-19,” terang Kapolres.

Lanjut Kapolres menjelaskan, petugas melakukan tes tersebut sebagai langkah pendeteksian terhadap warga agar Covid-19 dapat diantisipasi penyebarannya dan yang dinyatakan positif juga dengan segera akan mendapatkan penanganan dari tim medis. Kapolres berharap, kiranya masyarakat lebih sadar dan peka untuk menjaga diri sendiri maupun keluarganya dari Covid-19.

“Mari sama-sama kita mematuhi Prokes yang ketat dengan aktif memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan (5M) sehingga, kita semua bisa terhindar dan tidak tertular atau menularkan Covid-19,” ajak Kapolres.

Tak lupa, Kapolres juga mengajak segenap masyarakat Padangsidimpuan agar turut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 Nasional dengan cara mau divaksin demi memperkuat herd immunity atau kekebalan kelompok. Sebab, menurut Kapolres, vaksinasi merupakan salah satu upaya terbaik saat ini dalam mengantipasi diri dari penularan Covid-19.

Tampak hadir mendampingi Kapolres di antaranya, Kasat Intelkam AKP Najaruddin serta Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar. Selain itu, hadir juga Lurah Losungbatu Hendri Nainggolan, Kepala Puskesmas Kelurahan Sadabuan Sunarti, tenaga kesehatan dan vaksinator. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button