Berita Satker JajaranGiat Kepolisian

Banjir di Desa Managen, Brimob Batalyon C Sumut Turun ke Lokasi Lakukan Evakuasi

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir di beberapa Kecamatan Padang Sidimpuan salah satunya Desa Managen, Rabu(23/09). Merespon hal tersebut, sebanyak 11 personel Batalyon C Pelopor Sipirok dikerahkan untuk membantu proses evakuasi barang barang dan juga pembersihan sisa sisa sampah dari banjir tersebut.

Ps Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, S.H.,MH. menjelaskan curah hujan yang tinggi selama beberapa hari ini mengakibatkan banjir di beberapa Kecamatan Padang Sidimpuan. Kita langsung bergerak menuju lokasi titik banjir bergabung dengan Polres Padang Sidimpuan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Sidimpuan AKBP Juliani Prihartini,S.I.K.,MH. untuk membantu warga yang tertimpa musibah ini. 

Dari data yang dihimpun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam ini namun puluhan rumah terendam banjir dengan ketinggian selutut orang dewasa”, ungkapnya. Dalam pelaksanaan proses evakuasi banjir tersebut dipimpin oleh Danton 2 Kompi 1 Batalyon C Pelopor Ipda Deni Lius Tarigan,SH., dengan membawa perlengkapan SAR lengkap dengan pelampung , tali , parang , mesin gergaji dan cangkul untuk proses pembersihan batang pohon maupun sampah sisa banjir”, tuturnya.  (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button
Close