Berita Satker JajaranPeristiwa

Banjir di Desa Taluk Natal Mandailing Natal, Personel SAR Brimob Batalyon C Pelopor Terjun Ke Lokasi

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Sedikitnya 25 unit rumah di Desa Taluk, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sumut terendam banjir, Kamis (23/07/20). Adapun jarak tempuh dari Mako Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut menuju ke lokasi banjir tersebut lebih kurang 7 jam dengan menggunakan Ranmor Truck Dinas. Selain itu, akses jalan ke desa tersebut juga terputus akibat curah hujan yang tinggi.

“Banjir merendam 25 unit rumah setinggi 1 meter. Jalan nasional juga putus total,” kata Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K.,SH. melalui Danyon C Pelopor Kompol Buala Zega,SH.,MH. Personil dilengkapi sejumlah peralatan, seperti 1 unit kendaraan dinas (Randis) R6, 10 buah pelampung, 10 pasang sepatu safety, 1 unit angkong, 3 tali gulung, 8 buah cangkul dan 3 buah parang.

“Saat ini air sudah mulai surut. Warga juga sudah dievakuasi ketempat yang lebih tinggi,” pungkasnya. Mengantisipasi akan hal ataupun banjir susulan, kita berangkatkan sebanyak 10 personel yang dipimpin oleh Ipda Hendra Lion Hutasoit,SH. berikut dengan perlengkapan SAR”, tutupnya. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button
Close