Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Bantu Proses Belajar Daring, Kapolres Taput dan Dandim 0210/TU Luncurkan 6 Unit Mobil Internet Gratis

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Taput AKBP Jonner Samosir bersama Dandim 0210 Letkol Czi Roni Wibowo meluncurkan enam unit mobil internet gratis bagi masyarakat tepat di Hari Kemerdekaan RI yang ke-75, Senin (17/08/2020).

Peluncuran perdana mobil internet gratis itu diberangkatkan Bupati Taput Drs. Nikson Nababan bersama Ketua DPRD Ir Poltak Nababan, Kajari  Tatang Darmi SH, Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Jefri Mayeldo Harahap SH, Kakan Kemenag Tigor Sianturi dan  sejumlah OPD , PJU Kodim 0210/TU dan PJU Polres Taput.

Saat dikonfirmasi Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, peluncuran mobil internet gratis ini merupakan teroboson baru Kapolres Taput dan Dandim 0210/TU.

Terobosan Dandim dan Kapolres ini  akibat dampak Pandemi Covid -19 untuk membantu proses belajar anak-anak didik yang dilaksanakan secara Daring.

“Tentu sangat dibutuhkan jaringat internet. Kita tau bahwa di wilayah Taput masih ada desa yang belum terjangkau jaringan internet,” ungkapnya.

Mobil internet gratis ini ada 6 unit yang di fasilitasi oleh Kodim 0210/TU, Polres Taput dan bantuan dari BRI Cabang Tarutung.  Cara kerjanya nanti tegas Walpon,  masing-masing mobil akan berangkat ke desa -desa yang belum ada akses internet dan berhenti beberapa jam di suatu tempat.

Lalu pengemudi yang beranggotan TNI dan Polri menghimbau warga agar para pelajar-pelajar di tempat tersebut menggunakan fasilitas tersebut dan menuntun cara pemakaian melalui Handpone Android. “Kita menghimbau kepada warga untuk mempergunakan kesempatan ini sebaik mungkin  demi kelancaran proses belajar anak-anak pelajar,” ucap Baringbing.

Jangan segan-segan untuk bertanya kepada pengemudi kita, karena itu khusus di siapkan untuk pelayanan dengan humanis. “Apabila ada yang kurang paham, silahkan ditanya langsung, pasti akan dilayani. Kita juga berharap, jangan lupa protokoler kesehatan dengan selalu  pakai masker, cuci tangan dan tetap jaga jarak,” pintanya. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button