Berita Polres JajaranKriminalitas

Beraksi di 26 Lokasi, 4 Begal di Medan Dilumpuhkan Petugas Polrestabes Medan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Tim Sat Reskrim Polrestabes Medan berhasil meringkus empat pelaku begal yang sudah beraksi 26 kali di Kota Medan.

Kaki keempat begal yang meresahkan terpaksa dilumpuhkan, karena melawan saat akan diamankan oleh petugas.

Saat para pelaku begal keluar dari mobil tahanan, para korban begal yang telah tiba di Polrestabes menyampaikan kekecewaannya saat melihat para pelaku. “Kecewa, kesal, geram liat para pelaku ini. Tega-teganya mereka buat gitu,” kata seorang ibu yang menjadi korban begal di Jalan Setia Budi kawasan Titi bobrok.

Saat para pelaku berjalan, sebagian orang yang sedang berada di lapangan dalam Polrestabes menyuruh para pelaku agar segera meminta maaf pada korban. “Minta maaf lah sama opung itu (seorang mengarahkan pelaku kepada seorang nenek, korban begal),” ucap salah seseorang yang ada di Polrestabes Medan.

Terlihat para pelaku kesusahan berjalan cepat karena di betisnya sudah terlilit perban dan kulit betisnya menggelembung.

Para pelaku didudukkan di belakang barang bukti.

Para korban mendekati mereka dan menyuguhkan beberapa pertanyaan sekaitan kejadian nahas yang mereka alami akibat aksi para pelaku.

Kapolrestabes Meadan, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir mengatakan bahwa keempat pelaku begal jalankan aksinya di 26 titik. “Begal yang mereka lakukan itu ada di 26 titik,” kata Kombes Isir pada Sabtu (18/1/2020). Dijelaskan Isir saat melakukan aksinya para pelaku menggunakan berbagai modus. Salah satu modus yang dilakukan para begal adalah menarik secara paksa korban lalu mengambil barang korban dan segera melarikan diri. “Modusnya beragam, mulai dari menarik paksa, barang-barangnya diambil. Tapi modusnya dalam aksi beragamlah,” ujarnya. “Masih perlu kita dalami lagi dengan affiliasi mereka dengan kelompok lain,” sambungnya.

Lebih lanjut, Isir menyebutkan bahwa para pelaku terindikasi kuat sebagai pengguna narkoba. “Ada indikasi kuat bahwa para pelaku adalah pengguna narkoba dan pengaruh obat-obatan,” ungkapnya.

Masih kata Isir, Para pelaku yang sudah berhasil diringkus petugas masih dimintai keterangan. Untuk mencari tahu apakah keempat pelaku berkaitan dengan kelompok begal lainnya.

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button