Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Bersama Tangani Penyebaran Covid-19, Polres Tapsel Dan Pemkab Paluta Gelar Rakor Virtual

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Tapanuli Selatan – Kapolres Tapsel bersama PJU Polres Tapanuli Selatan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Virtual dengan Kabupaten Padang Lawas Utara terkait Penanganan Penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Tapsel, Rabu malam (18/8/2021) di Aula Praditina Polres Tapsel pukul 20.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan Rakor ini antara lain, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, Sekretaris Daerah Paluta Burhanuddin Harahap, SH, Kabag Sumda Polres Tapsel Kompol Bunbunan Lumban Raja,  Asisten III ( Administrasi) Pemkab Paluta, para Pimpinan Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Pemkab Paluta dan para Kasat dan Perwira Polres Tapsel.

Kegiatan di awali dengan pembukaan dan paparan Penyebaran Covid-19 oleh Sekda Kabupaten Paluta, situasi Perkembangan Covid-19 di masing-masing daerah di Paluta. Jelas Sekda lagi, upaya yang telah dilakukan untuk mengantisipasi/deteksi dini terhadap orang yang terpapar Covid-19 yaitu dengan memberi edukasi terkait Penyebaran Virus Covid – 19. Kemudian meningkatkan Vaksinasi Dosis Ke 2 di Wilayah Kabupaten Paluta dengan mendata masyarakat yang terpapar Covid-19 di daerah Paluta sehingga mendapatkan data yang valid.

Sementara itu,. Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH menyarankan mengorganisir pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Paluta sehingga ketika Vaksin datang kembali, akan dilaksanakan Vaksinasi massal kembali. Selanjutnya membentuk Posko Covid-19 Terpadu di wilayah Paluta, mengumpulkan Pedagang untuk di berikan bantuan Tunai yang terdampak Covid-19 serta pengecekan Posko Covid-19 di masing masing Desa.

Kapolres Tapsel juga meminta agar pembagian Bansos disalurkan pada masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan tepat sasaran melalui Kantor Pos. Dan terakhir mendata Zonasi di masing-masing daerah/desa di Kabupaten Paluta. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang mengarah untuk menindaklanjuti Posko Terpusat di Kabupaten Paluta dan Antisipasi pelonjakan Covid-19 di wilayah Paluta. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button