Berita Polres Jajaran

Bhabinkamtibmas Lakukan Mediasi Masalah Kepemilikan dan Batas Tanah Warga

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Tebing Tinggi | Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Resor Tebing Tinggi Aipda S. H. Nauli Siregar bersama Kepala Lingkungan V Sutini melakukan mediasi atas permasalahan kepemilikan dan batas tanah warga di Jl Kenari Lk.V Kel. Deblod Sundoro Kec Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Rabu (27/7/2022).

Hal ini disampaikan Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan bahwa petugas bhabinkamtibmas melaksanakan sambang DDS dan mediasi tentang adanya laporan Ibu Kepling atas terjadinya perselisihan warga terkait masalah kepemilikan dan batas tanah antara Sriati (63) dengan Samsul Bahri Panjaitan (63).

Pada kesempatan itu masing-masing pihak mengaku memiliki tanah seluas 200 M² yang terletak di Jl Kenari Lk.V Kel. Deblod Sundoro Kec Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, namun hingga saat ini masing-masing pihak belum dapat menunjukkan bukti Surat Kepemilikan atas tanah tersebut dan akan mengusahakan bukti Surat Kepemilikan tanah tersebut dalam waktu dekat
Melalui pertemuan kedua belah pihak, Bhabinkamtibmas menghimbau agar masing-masing pihak tidak berselisih sebelum dapat menunjukkan bukti Surat Kepemilikan tanah yang sah dan legal, maka apabila sudah memiliki Surat Kepemilikan agar segera menghubungi Kepala Lingkungan untuk selanjutnya dipertemukan di Kantor Lurah Deblod Sundoro. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button