Berita Polres Jajaran

Bhabinkamtibmas Polres Nias Laksanakan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis II Terhadap Anak

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polres Nias Aipda P.H. Sitompul melaksanakan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis II terhadap Anak usial 6 s/d 11 Tahun di SD Negeri No. 077270 Simanaere Lololakha Kec. Gunungsitoli Selatan Kota Gunungsitoli, Selasa (15/02/2022).

Untuk mendukung upaya pemerintah dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Kota Gunungsitoli, Personil Polres Nias dalam hal ini Bhabinkamtibmas diberdayakan untuk melakukan upaya-upaya mencegah dan memutus mata Rantai Penularan Virus Covid-19 melalui Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis II terhadap anak Usia 6 s/d 11 Tahun.

Kasat Binmas Polres Nias AKP Agus Salim mengatakan, sebagai kelanjutan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis I dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Kota Gunungsitoli, Personil Bhabinkamtibmas Polres Nias diberdayakan untuk melakukan upaya-upaya mencegah dan memutus mata Rantai Penularan Virus Covid-19, dengan melakukan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis II terhadap Anak Usia 6 s/d 11 Tahun dan sekaligus memberikan edukasi serta himbauan anak-anak dan orang tua yang mendampingi anaknya agar tidak Takut untuk di Vaksin.

“ Ia benar dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Polres Nias kita berdayakan untuk melakukan upaya-upaya mencegah dan memutus mata Rantai Penularan Virus Covid-19 di Kota Gunungsitoli, dengan melakukan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis II terhadap Anak Usia 6 s/d 11 Tahun dan sekaligus memberikan edukasi serta himbauan kepada anak-anak dan orang tua yang mendampingi anaknya agar tidak takut untuk di Vaksin, sehingga Anak-anak tidak takut untuk di Vaksin dan mengerti serta memahami akan pentingnya untuk melaksanakan Vaksinasi demi meningkatkan Herd Immunity (Kekebalan Tubuh) terhadap Virus Covid-19,“ pungkas AKP Agus Salim.

Lebih lanjut AKP Agus Salim mengatakan, untuk pengamanan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis II terhadap Anak oleh Bhabinkamtibmas Aipda P.H. Sitompul pada hari ini di SD Negeri No. 077270 Simanaere Lololakha Kec. Gunungsitoli Selatan Kota Gunungsitoli yang dimulai dari pukul 08.00 wib sampai selesai berjalan dengan aman dan lancar, dari keseluruhan target pelaksanaan Vaksinasi sebanyak 124 orang siswa, semuanya telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Dosis II dengan jenis Vaksin Sinovac, AKP Agus Salim mengakhiri. (TF)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button