Berita Polsek JajaranGiat Kepolisian

Bhabinkamtibmas Polsek Talun Kenas Bersama Petugas Kesehatan Desa Lau Barus Baru Vaksinasi Door To Door

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Layanan vaksinasi Door To Door atau dari rumah ke rumah di desa Lau Barus Baru Kecamatan Stm Hilir tetap berlanjut. Selasa (21/12/2021, sekira pukul 08.00 wib.

Bersama tim vaksinator dari Bindes Talun kenas didampingi Pemerintah Desa mendatangi rumah warga di desa lau barus Baru kec Stm Hilir, Kabupaten Deli Serdang.

Babhinkamtibmas lau barus Baru Polsek Talun Kenas mengaku pelaksanaan layanan vaksinasi door to door disambut antusias warga binaannya dan ada juga yang tidak senang karna takut disutik. Meski pun di tengah kondisi hujan, tetap mendatangi ke rumah – rumah warga yang belum divaksin.

Vaksinasi di Desa lau barus baru, ini akan berlangsung selama beberapa hari saja dan kemungkinan sampai akhir Tahun masih berlanjut.

“Kita optimalkan selama beberapa hari ini. Karena juga, warga yang belum divaksin tidak banyak lagi. Dari data yang tercatat,” ujarnya.

“Sejauh ini tidak ada warga yang menolak divaksin. Kecuali, karena faktor umur dan punya penyakit bawaan. Insya Allah, selama pelaksanaan door to door ini bisa kita maksimalkan penyelesaian target vaksinasi,” ujarnya.

Warga Desa jati kusuma, mengaku senang didatangi petugas vaksin. Karena bisa divaksin di rumah, jadi tidak perlu repot lagi datang ke tempat vaksin.

“Ya senang didatangi ke rumah, jadi bisa divaksin dosis pertama,” ucap salah seorang warga.

Kasi Humas Polsek Talun Kenas Beserta Bhabinkamtibmas desa lau barus baru, Polsek Talun kenas Aiptu Deddy Rangkuti, juga menghimbau kepada warga , meskipun sudah disuntik vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Walau sudah divaksin, tetap jaga kesehatan dan taati peraturan yang diberlakukan pemerintah,” imbaunya. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button