Berita Satker Jajaran

Brimob Batalyon B Pelopor Sumut Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir Kecamatan Rambutan Tebing Tinggi

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Personil Brimob Batalyon B Pelopor Tebing Tinggi laksanakan Giat Kemanusiaan Ops Aman Nusa II – Tanggap Bencana Banjir bertempat di Jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan Depan PLN Kota Tebing Tinggi, Jumat(27/11).

Sebanyak 25 personil Brimob Batalyon B Pelopor Tebing Tinggi dikerahkan dalam usaha membantu dan proses evakuasi baik warga maupun barang barang yang masih bisa dipergunakan.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K.,S.H. melalui Lakhar Danki 1 Yon B, Iptu Marihot Sitorus mengatakan sejak pagi personil sudah stand by di lokasi banjir di Jl.Anturmangan,Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan Depan PLN Kota Tebing Tinggi.

Personil Brimob Batalyon B Pelopor Tebing Tinggi laksanakan Giat Kemanusiaan Ops Aman Nusa II – Tanggap Bencana Banjir bertempat di Jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan Depan PLN Kota Tebing Tinggi, Jumat(27/11).

Setiba nya dilokasi banjir, kami berkordinasi dengan Forkopimda dan juga Kapolsek Rambutan, AKP H.Samosir serta Camat Rambutan, Marwansyah Harahap,S.STp.

Kita juga mendirikan Posko Brimob / Tenda Siaga dan juga Bhakti Kesehatan Masyarakat dengan melibatkan Klinik Kesehatan Brimob Batalyon B Sumutn di lokasi banjir”, terang Iptu Marihot.

Selain proses evakuasi, personil Brimob juga laksanakan pengaturan arus lalin di jalan seputaran lokasi banjir guna mengantisipasi kemacetan serta membawa obat obatan yang bisa dipergunakan kepada warga korban banjir.

Untuk saat ini, kami lakukan evakuasi barang -barang milik warga korban banjir serta lakukan Bhakti Kebersihan di rumah -rumah warga”, tutupnya. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button