Giat Kepolisian

Brimob Polda Sumut Ikuti Apel Kesiapan Penanggulangan Kebakaran Hutan Provinsi Sumatera Utara di Mapolda Sumut

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Personil Satuan Brimob Polda Sumut mengikuti Apel Kesiapan Penanggulangan Kebakaran Hutan Provinsi Sumatera Utara bertempat di Lapangan KS. Tubun Mapolda Sumut, Selasa(23/3/21).

Dipimpin oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr. H. Dadang Hartanto, S.H.,S.I.K.,M.Si., Apel dimulai pada pukul 08.30 wib dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara.

Dalam amanat Kapolda Sumut yang dibacakan oleh Wakapolda Sumut, bahwa Polri telah mengambil langkah langkah strategis dalam hal penanganan Karhutla, kita telah prioritaskan upaya pencegahan karhutla melalui Konsolidasi dan koordinasi dengan baik.

Personil Satuan Brimob Polda Sumut mengikuti Apel Kesiapan Penanggulangan Kebakaran Hutan

Kerjasama yang baik antara Polri dengan TNI, Pemda dan BMKG dengan menerapkan kemajuan teknologi seperti modifikasi cuaca, mengoptimalkan Satgas terpadu, mendirikan poskotis lapangan, mengadakan pelatihan serta mengadakan apel bersama dengan masyarakat yang peduli api dan melakukan penindakan hukum.

Selanjutnya, mari kita berikan edukasi dan sosialisasi terus menerus kepada masyarakat dan perusahaan dengan korporasi untuk wajib untuk mematuhi regulasi terkait karhutla

Lakukan Patroli secara rutin untuk mengecek sarana prasarana penanggulangan karhutla seperti embun kanal air, pompa gendong dan selalu tanggap serta antisipasi titik api kecil dan jangan biarkan membesar sehingga sulit dikendalikan.

Dalam apel tersebut turut hadir Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Staff Ahli Ekbang, Pangdam 1/BB diwakili Sahli Bidang Sosbud, Bupati Labura, Bupati Tapsel, Ketua DPRD diwakili Wakil Ketua DPRD, Danlantamal diwakili Asisten Personil, Kejatisu diwakili Koordinator Bidang Pidum, KA Basarnas diwakili Kasi Ops, KA BNBP diwakili Kabid Logistik, Kadis Perkebun Provsu, Pemkab Labusel, Dandim Tapsel, Dandim Tapteng, Dandim Labuhan Batu dan Wakil Bupati Tapteng. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button