Berita Satker Jajaran

Brimob Polda Sumut Lakukan Pengawalan Vaksin Moderna dan Astrazeneca Menuju Dinkes Pemprovsu

Tribratanews.sumut.polri.go.id – DELISERDANG | Provinsi Sumatera Utara kembali kedatangan 36 koli terdiri dari Vaksin Astrazeneca dan Moderna, pada Kamis (31/3/22).

Vaksin itu tiba di terminal kargo Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, mengunakan pesawat Garuda GA-182 pukul 09.25 WIB.

“Ada 36 koli vaksin yang datang hari ini masing masing sebanyak 3 koli dengan isi 17.870 dosis vaksin Moderna, Vaksin Astrazenecca (China) sebanyak 26 koli dengan isi 255.300 Dosis dan Astrazeneca (Australia) sebanyak 7 Koli dengan isi 98.500 Dosis yang tiba hari ini,” kata Kabag Ops Sat Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.

Selanjutnya, vaksin itu dikawal petugas Satuan Brimob Polda Sumut bersenjata lengkap menuju Dinas Kesehatan Pemprovsu.

“Kita lakukan pengawalan vaksin menuju gudang farmasi Dinkes Pemprov Sumut dan diterima langsung oleh pegawai pengurus barang Reza Farhan,” ujarnya.

Heriyono mengatakan, vaksin tersebut nantinya akan di data oleh pihak dinkes untuk selanjutnya akan di distribusikan kepada masyarakat di Sumatera Utara.

Sebanyak 1 regu personil Brimob dipimpin PS Kanit III Subden Bantis Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut Iptu Hamdani Koto, S.H., bersama personil Koramil 234/BRG, personil Polsek Kawasan Bandara Kualanamu serta personil PJR Polda Sumut diturunkan dalam pengamanan dan pengawalan vaksin tersebut.

Hal tersebut sesuai dengan instruksi pemerintah pusat agar masyarakat mendapatkan vaksinasi sebagai anti body pencegahan Covid-19. “Di data terlebih dahulu guna pendistribusian ke daerah daerah untuk percepatan heard immunity,” tutupnya. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button