Giat Kepolisian

Bripda Muhammad Khadafi Berhasil Menyumbang Medali Bagi Kontingen Sumatera Utara di Arena PON XX /2020 Papua

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapoldasu Irjen Pol.Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak mengaku bangga begitu mendapat laporan kalau anak buahnya, Bripda Muhammad Khadafi berhasil menyumbang medali pertama bagi Kontingen Sumatera Utara di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX /2020 Papua.

Bripda Muhammad Khadafi menyabet medali perak dari cabang olahraga sepatu roda. Khadafi tampil sangat baik saat bertanding di Venue Sepatu Roda Buper Waena, Kota Jayapura, Papua, Senin (27/9) pagi.Diketahui, Khadafi merebut medali perak dari nomor final Individual Time Trial (ITT) 100 meter putra dengan catatan waktu 7,783 detik.

Sementara itu, medali emas diraih atlet sepatu roda asal Papua, Dave Emmanuel Abel dengan catatan waktu 7.751 detik dan perunggu oleh atlet asal Sumatera Selatan, Muhammad Bagus Mardevi dengan catatan waktu 7.876 detikBripda Muhammad Khadafi adalah personil Ditsabhara Polda Sumut, Angkatan 42.

Kapolda Sumut melalui Kabid Humas mengaku bangga atas capaian Personilnya yang mewakili Kontingen Sumut dan terharu dengan prestasi atletnya itu. Sebab personil Ditsabhara tersebut mampu memenuhi exspekatsi Bapak Kapolda untuk dapat membanggakan kesatuan dan Kontingen.“Sangat luar biasa, kita terus Doakan adik kita Bripda Muhammad Khadafi bisa mendapatkan medali emas di nomor lainnya dan membanggakan Provinsi Sumut,” ucap Kabid Humas Polda Sumut.

Muhammad Khadafi juga telah membuat sejarah baru untuk Sumut memperoleh medali pertama di PON, sejak keikutsertaan pada PON 1985 di Jakarta. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button