Berita Polres Jajaran

Cegah Covid-19, Polres Batu Gencarkan Sosialisasi PPKM Level Tiga di Kabupaten Batu Bara

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Batubara – Polres Batu Bara melalui Satuan Binmas gencar melakukan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga di Kabupaten Batubara.

Sosialisasi ini dilakukan sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 32 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, 2, dan 1 serta Intruksi Bupati Batubara Nomor : 188.5/5020/2021, tanggal 27 Agustus 2021 guna mencegah penyebaran Covid-19, Selasa (31/8/2021) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batubara di Kelurahan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

Kasat Binmas Polres Batubara, AKP M. Syafii didaulat melaksanakan sosialisasi yang diwakili Aipda Rahyudi dan Bripka Sucipto melakukan koordinasi dengan Wakil Kepala Sekolah MAN Drs. Dedy Iskandar terkait pemberlakukan pembelajaran tatap muka dan daring siswa/i dalam masa PPKM level tiga di Kabupaten Batu Bara.

Dalam sosialisasi itu, jumlah siswa/i Sekolah MAN sebanyak 835 orang. Di mana, pihak sekolah membagi sistem belajar tatap muka dengan 3 gelombang setiap harinya secara bergantian sampai dengan pukul 12.10 WIB dengan prokes yang ketat.

Dalam kesempatan tersebut petugas menyampaikan agar seluruh siswa aktif dan semangat dalam mengikuti proses belajar mengajar dengan menerapkan 5 M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Personil yang terlibat juga menghimbau para siswa/i untuk menghindari penyalagunaan narkoba dan bentuk kenakalan remaja yang dapat merugikan generasi muda.

“Tetap patuhi protokol kesehatan 5 M, rajin belajar, serta hindari penyalahgunaan narkotoka dan kenakalan remaja yang bisa merugikan kita semua,” tutup Rahyudi. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button