Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Cegah COVID-19 Polres Padangsidimpuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Sidimpuan – Perkembangan Kasus Covid-19 masih menunjukkan peningkatan yang eksponensial termasuk di kota Padangsidimpuan  Upaya terus dilaksanakan  guna pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) dengan berbagi kegiatan mulai dari operasi yustisi , Vaksinasi , dan PPKM serta   penyemperotan disinfektan . Polres Padangsidimpuan bersama Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut ,  TNI ,  serta  dinas terkait kembali melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa  titik  dan pemukiman Warga di kota Padangsidimpuan, jumat  16 /7/ 2021.

Penyemprotan desinfektan dilakukan dengan membagi persektor daerah sasaran dengan menggunakan mobil 1 Unit AWC (Armored Water Canon) dan mobil Publik Address, mobil Binmas dan Patwal dari Polres Padangsidimpuan bersama  2 unit r4 dari  BPBD ,  1 unit damkar , 1 unit truk satpol pp yang membantu kelancaran giat tersebut. Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan dijalan-jalan Protokol yang ada di Kota Padangsidimpuan sebelum di lakukan Penyemprotan terlebih dahulu di gelar Apel bersama yang di pimpin  Kabagops polres Padangsidimpuan Kompol  Akhmad Fauzi ks  di dampingi Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, S.H,dengan  Komandan Apel Iptu suhairi dalimunthe hadir  juga dalam  kegiatan tersebut  camat padangsidimpuan utara zulkifli lubis,  camat padangsidimpuan tenggara ahhmad taufik hasibuan, lurah bincar, lurah kayu ombun iskandar Hasibuan  serta melibatkan  personil koramil 0212/TS,  personil brimob yon C sipirok polda Sumut,  personil polres padangsidimpuan, personil sat pol PP personil Bpbd , personil dinas perhubungan.

Seperti yang kita ketahui bersama, di kota Padangsidimpuan mengalami  peningkatan VIRUS CORONA , Selain itu terdapat ODP (orang dalam pantauan) maupun PDP(pasien dalam pengawasan) yang kemungkinan bisa bertambah sewaktu waktu Dalam Apel yang digelar  di Alaman Bolak jalan Sudirman  kabagops Kompol Akhmad Fauzi ks   menyampaikan “Kita harus menjaga kesehatan bersama dan keluarga, dimulai dari diri sendiri, kita juga melaksanakan penyemprotan untuk mencegah virus covid-19 ini makin meluas kemasyarakat, semoga dengan adanya kegiatan ini tarakan bersih dari covid-19, kita semua bisa beraktivitas dengan normal da terbebas dari covid 19 ” tegasnya.

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, S.H., MH. mengatakan bahwa penyemprotan sebagai   antisipasi penyebaran pandemik Covid-19  untuk . “menyikapi kondisi saat ini  Polres Padangsidimpuan bersama Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut menggelar penyemperotan  disinfektan sebagai langkah antisipasi penyebaran pandemik Covid-19 di  kota Padangsidimpuan,” kata Danyon C  Brimob Polda Sumut . “Dengan kegiatan ini, diharapkan rantai penyebaran covid-19 dapat dicegah dan tidak semakin parah,” ungkapnya.

tampak  personel gabungan melakukan   penyemprotan disinfektandi berbagai Lokasi seperti di Kelurahan Losung Batu, Kelurahan Bincar dan Kelurahan Kayu Ombun Kecamatan Padangsidimpuan Utara  disamping itu    personel dari polres Padangsidimpuan   memberikan himbauan kepada masyarakat   untuk mengurangi aktifitas diluar rumah  dan tetap mematuhi prokes salah satunya menggunakan masker saat di luar rumah  serta  sering mencuci tangan  guna mencegah penyebaran virus atau kuman penyakit  kemudian  kepada masyarakat untuk bersama-sama cegah corona dengan mengikuti anjuran pemerintah . semua rangkaian kegiatan berakhir sekira pukul 11: 00 Wib . (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button