Berita Polres Jajaran

Cegah Covid-19, Satlantas Polres Sergai Sambangi Warga Tanjung Beringin

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Satlantas Polres Sergai adakan sosialisasi, dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, di Stasiun Simpang Tiga, jalan Merdeka, Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Rabu (8/4/2020), sekitar pukul 10.15 WIB.

Tokoh Pemuda Tanjung Beringin, Zulham Hasibuan, menyambut dengan baik atas kunjungan Satlantas Polres Sergai tersebut.

Dikatakan, kehadiran Satlantas itu menambah semangat warga untuk bersama-sama mencegah penularan virus corona, khususnya di Tanjung Beringin.

Zulham mengajak masyarakat agar selalu hidup bersih, mengurangi kegiatan di luar rumah, jika tidak sangat perlu, menganjurkan agar kita senantiasa menjaga jarak dan sering mencuci tangan, untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Sebagai orang Islam, kita selalu mengambil air wudhu dengan betul, itupun termasuk salah satunya dalam pencegah menularnya wabah Covid-19. Kita memang pasti mati, tapi, jika kita sudah tau, bahwa virus itu sangat berbahaya, kan wajar kita hindari, “pungkas Zulham.

Badaruddin (Alang Badar), selaku tokoh agama, juga apresiasi  kehadiran Satlantas Polres Sergai ke Tanjung Beringin, dalam sosialisasi pencegahan penularan Covid-19.

Kata Badaruddin, sebelumnya di Tanjung Beringin ini, masyarakatnya sering kumpul-kumpul, apalagi di kedai kopi, namun semenjak pandemi Covid-19, drastis masyarakat sudah sadar akan bahayanya.

Jadi, dalam situasi seperti ini, masyarakat Tanjung Beringin sudah mulai sadar, betapa bahayanya dengan berkumpul yang bisa membuat penularan Virus Corona, katanya lagi.

“Dan bermohon kepada Allah SWT, semoga Covid-19 dimusnahkan-NYA dari muka bumi ini,”pungkasnya.

Kasat Lantas Polres Sergai, melalui Iptu D Panjaitan, berterimakasih kepada masyarakat Tanjung Beringin yang menyambut baik sosialisasi pencegahan Covid-19.

Dia meminta masyarakat agar tetap menjaga kebersihkan diri dan mengutamakan pola hidup sehat, jaga jarak dan jauhi dari kerumunan.

Serta menghimbau masyarakat yang di perantauan untuk tidak mudik dulu ke kampung halaman, jelang bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi tiba, katanya. (buktipers.com/wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close