Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Cegah Covid dan Kriminalitas, Polsek Bandar Khalifah Patroli Dialogis

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Bandar Khalifah Resort Tebing Tinggi rutin melakukan patroli malam hari.

Seperti yang dilakukan personel piket Polsek Bandar Khalifah bersama personil Koramil 12/BK pada kamis malam (11/12/2020) bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga, dan kegiatan patroli tersebut di lakukan usai Apel malam yang dipimpin oleh Kapolsek Bandar Khalifah AKP Sairik Panjaitan sekira Pukul 21.30 Wib.

Kapolsek AKP Sairik Panjaitan melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli dialogis sembari memberi himbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama sama bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing masing.

“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,” Ujar Josua.

Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiap siagaan anggota kepolisian untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas, Sekaligus untuk memberikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan jika keluar rumah, hal itu adalah bagian dari Protokoler kesehatan Covid-19 yang di tetapkan pemerintah sehingga bisa meminimalisir penyebaran virus Covid yang berbahaya ini” Pungkas Josua Nainggolan.

“Ada pun personel yang melaksanakan patroli pada malam tadi Aiptu A. Tambunan, Aiptu B. Manurung, Brigadir NK. Situmorang, Briptu Trisno I. Sinaga dan Koptu Mahyudin, dengan menggunakan kendaraan dinas milik Polsek, mereka berpatroli di Desa Kayu Besar, Desa Pekan bandar khalifah serta sekitarnya yang ada tempat keramaian maupun tempat tempat hiburan” Lanjut nya.

Kemudian Kasubbag menjelaskan, Selama pelaksanaan patroli tidak ditemukan adanya kasus yang menonjol dan situasi dalam keadaan aman dan kondusif serta mendapat respon positif dari masyarakat ” Tutup Nainggolan. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button