Berita Satker JajaranGiat Kepolisian

Ciptakan Karakter Personil, Brimob Polda Sumut Rutin Laksanakan Binrohtal

Tribratanews.sumut.polri.go.id – MEDAN || – Satuan Brimob Polda Sumut melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang rutin dilakukan setiap hari Kamis setelah Apel pagi. Kamis(10/6/21). Pembinaan  rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Sebagai Penceramah di Mesjid adalah Ustadz Ruslan Idris, S.Pd dengan thema “Hikmah Memakmurkan Mesjid” sedangkan di Gereja Oikumene Pendeta Iwan Sastro, Sth dengan thema “Panggilan Tuhan Untuk menjabarkan Iman Injil ke seluruh dunia.” Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono mengatakan, Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini di laksanakan di tempat yang sudah di tentukan, untuk yang beragama Islam di Masjid Nurul Huda dan yang beragama Nasrani di Gereja Oikumene Sat Brimob Polda Sumut.

Kegiatan binrohtal tersebut di ikuti oleh para Kasi dan Kasubsi serta para perwira, staf, serta seluruh personil Sat Brimob Polda Sumut”, ujarnya. Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya personil Sat Brimob Polda Sumut agar menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME. “Yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral dan iman serta kelakuan yang kurang baik bisa menjadi lebih baik kedepannya”, tutup Kompol Heriyono. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button