Berita Satker JajaranGiat Kepolisian

Ciptakan Malam Kondusif di Malam Imlek, Brimob Sumut dan Polsek Tanjung Morawa Laksanakan Patroli Malam

Tribratanews.sumut.polri.go.idTanjung Morawa, Sumatera Utara Medan, || – Sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat yang wajib menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Personil Kompi 2 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut bersama Polsek Tanjung Morawa melaksanakan Patroli Malam Hari di wilayah hukum Polresta Deli Serdang dalam rangka pengamanan Malam Tahun Baru Imlek 2572 guna memberikan rasa aman kepada masyarakat keturunan Tionghoa yang melaksanakan perayaan Imlek, Kamis (11/02/2021).

Menyikapi hal tersebut Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, SIK.,MH memerintahkan kepada personelnya untuk melaksanakan patroli guna menyambangi serta membantu mengamankan rangkaian kegiatan peribadahan menyambut Tahun Baru Imlek 2021.

Kemudian, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang dipimpin Danki 2 Batalyon A Pelopor Iptu Pandu Hikma Winata Batubara, S.T.K.,SIK. langsung mendatangi tempat-tempat ibadah masyarakat keturunan Tionghoa.

Patroli itu menyisir 2 tempat ibadah yakni Vihara Buddha Narada dan Rumah Ibadah Tua Pekong.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi keamanan di malam perayaan tahun baru imlek ini sekaligus penerapan protokol kesehatan COVID-19 kepada jemaat.

Danki 2 Batalyon A Pelopor Iptu Pandu mengatakan “Kita lihat di beberapa vihara yang kita disambangi, mereka (pengurus) sudah menerapkan protokol kesehatan kepada warga yang melakukan sembahyang di malam imlek”.

Iptu Pandu juga menyampaikan terima kasih kepada warga Tionghoa atas kerja sama dengan Polsek Tanjung Morawa dan Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor, sehingga kegiatan perayaan Malam Tahun Baru Imlek berjalan dengan aman dan tertib. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button