Berita Polres JajaranKriminalitas

Curi 4 Karung Padi Milik Warga, Seorang Pria Diamankan Polsek Pangkalan Susu Langkat

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Wahyu Pranoto alias Anto (30) warga Lingkungan IV Pipa 8 Kelurahan Pangkalan Batu Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat ditangkap aparat Reskrim Pangkalan Susu karena mengarit empat karung berisikan padi seberat 160 kilogram.

Hal itu disampaikan Kasubag Humas Polres Langkat AKP Rochmad, di Stabat, Senin.

Penangkapan terhadap tersangka berawal adanya aduan Amat Solihin (62) seorang petani warga Dusun IV Alur Rebah Desa Lubuk Kertang Kecamatan Brandan Barat.

Penangkapan terhadap tersangka dilakukan di areal persawahan Dusun I Cempedak 6 Desa Paya Tampak Kecamatan Pangkalan Susu sekitar pukul 02.30 WIB.

Saat itu korban Amat Solihin beserta saksi menjaga padi di sawah miliknya, dimana sebelumnya korban sudah kehilangan padi di sawah diduga diarit/dipotong pelaku yang belum diketahui siapa pelakunya.

Kemudian sekira pukul 02.30 WIB, korban dan saksi melihat seorang laki-laki (pelaku) sedang mengarit/memotong padi milik korban dengan menggunakan arit dan padi yang sudah dipotong tersebut dimasukkan kedalam beberapa lembar karungyang telah disiapkan oleh pelaku.

Lalu oleh korban dan saksi mendekati pelaku, namun pada saat akan ditangkap, pelaku mencoba melawan dengan mengayunkan arit yang dipegangnya sehingga membahayakan korban dan saksi.

Kemudian oleh korban memukul pelaku dengan menggunakan kayu sehingga pelaku jatuh ditanah, hingga akhirnya diamankan petugas.

(lts)

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button