Berita Satker Jajaran

Danyon C Pelopor Sat Brimob Poldasu Pimpin Upacara Sertijab Danki

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Dr. Buala Zega, S.H., M.H., pimpin upacara Sertijab Danki 3 dan 4 Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut. Kamis(29/9/22).

Bertempat di Lapangan eks Mako SPN Sampali Polda Sumut, adapun pejabat baru Danki 3 Batalyon C Pelopor AKP David Eka Putra Manihuruk, S.H., menggantikan AKP Hadi Suprayitno, S.H., sedangkan AKP Budi Setiawan, S.H., menjabat Danki 4 Batalyon C Pelopor menggantikan AKP Joko Siswoyo, S.H.

Dalam arahannya, Kompol Buala Zega mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan rutin dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan dan memelihara dinamika organisasi dan sertijab hari ini merupakan suatu langkah strategis yang didasari semangat, tekad dan kesungguhan pimpinan untuk terus berusaha menata dan memperkokoh satuan guna mewujudkan sinergi dan kinerja yang semakin meningkat.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Dr. Buala Zega, S.H., M.H., pimpin upacara Sertijab D

Tour of duty dan tour of area merupakan pola tugas yang lazim dilaksanakan dengan tujuan memberikan penyegaran dan memberi warna baru dalam penugasan.

“Sertijab tidak semata mata seremonial saja akan tetapi memberikan jabatan secara berjenjang dan menambah wawasan serta pengalaman dalam upaya mendinamisir guna meningkatkan tugas yang diemban demi meniti karier ke jenjang yang lebih tinggi,” ucap Danyon C.

Buala Zega menambahkan, Rotasi jabatan di jajaran Batalyon C merupakan upaya nyata dalam merespon tuntutan tugas yang semakin berat sejalan dengan berkembangnya teknologi yang harus diimbangi dengan pengetahuan dan wawasan yang luas guna memberikan peningkatan etos kerja kepada personil yang didasari motto penugasan Brimob yakni Brimob Untuk Indonesia.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas dalam bertugas serta selamat datang dan selamat bekerja kepada pejabat baru, semoga sukses, segera sesuaikan dan dapat menghadirkan warna baru yang lebih baik,” tuturnya.

Pimpinan menaruh kepercayaan kepada saudara dan berharap mampu melaksanakan tugas dengan bekal, pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki dengan harapan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

“Kepada seluruh personil Batalyon C, mari sama sama kita berikan dukungan dan menjalin kerjasama yang baik kepada pejabat yang baru sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat terlaksana dengan baik serta tetap tingkatkan kewaspadaan perorangan maupun dalam satuan,” tutup Kompol Buala Zega. (WD)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button