Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Dekatkan Diri Dengan Anggota, Kapolres Samosir Ajak Bintara Remaja Main Futsal Bareng

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon melakukan olahraga futsal bersama dengan 12 Bintara Remaja Baru. Hal ini dilakukan untuk memiliki jiwa dan raga yang sehat.

Hobi olahraga itu sudah dimiliki orang nomor satu di Polres Samosir. Terlihat beliau mengajak personelnya untuk berolahraga futsal bersama dirinya.

Futsal ini dilakukan pukul 20.00 WIB usai berbuka puasa dan berakhir sampai 22.15 WIB.

Olahraga futsal diikuti, personil bintara remaja yang baru mutasi ke Polres Samosir, melawan tim futsal Polres Samosir yang sudah lama dibentuk Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon.

“Olahraga futsal berlangsung di lapangan One Golan Futsal Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir,” kata AKBP Josua Tampubolon, Minggu (24/4/2022).

Kegiatan Olah raga ini, katanya, bertujuan untuk menjaga stamina tubuh agar tetap sehat. Karena di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang sehat (Mens Sana In Corpore Sano).

“Sehingga, dengan tubuh yang sehat dan selalu prima, pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri akan prima pula,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Samosir ini juga menyatakan kegiatan ini memang sudah terprogram. “Kita lakukan seminggu 2 kali, apalagi di tengah pandemi covid-19 yang belum berakhir ini. Kesehatan personil harus terjaga baik, sehingga kita mengajak personil bintara remaja yang baru, dan tim futsal yang selama ini sudah ada untuk bermain futsal bersama. Namun ini saat ini sering tertunda karena padatnya kegiatan kita” terangnya.

“Saya kenalkan pada mereka, tentang Arti Mensana in Corpore Sano, Polri Yang Presisi Harus Punya Jiwa Dan Raga Yang Sehat,” akunya.

Tujuannya, kata Josua, agar selalu siap dan semangat sehingga bisa bekerja prima. “Ini juga akan meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga kalori yang terbakar akan lebih banyak, juga agar tak cepat kelelahan dalam menghadapi tugas kedepannya,” tegas kapolres yang hobby olahraga itu. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button