Berita Satker JajaranGiat Kepolisian

Dialog Interaktif Halo Polisi, Strategi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba melalui Aplikasi Sumut Bersinar

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polda Sumatera Utara beserta jajarannya hampir setiap harinya ada saja kasus narkoba yang berhasil ditangkap, tetapi selalu aja pemakai dan bandar narkoba tetap ada dan tidak jera-jeranya, walaupun sudah diambil langkah yang tegas,terukur dan terarah bagi pengedar maupun bandarnya. Sudah banyak bandar dan pengedar yang tewas maupun cacat diterjang timah panas Krn berusaha melawan dan membahayakan keselamatan aparat kepolisian. Dan sudah banyak sekali yang berhasil dijebloskan ke penjara. Begitupun baik bandar atau pengedar tidak ada kapoknya.

Kali ini yang dibahas dalam dialog Interaktif Halo Polisi dari Polda Sumut dengan Narasumber Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut AKBP Fadris S R Lana, SIK M.SI dan IPWL LRPPN Bhayangkara Indonesia Taufik CH Cht, didampingi dari Humas Polda Sumut Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Polda Sumut Kompol Sahat Tarigan SH dan  Paur Mitra Subbid Penmas Jamaluddin S Sos dengan RRI Medan di channel 94,3 FM melalui Siaran langsung di pandu Presenter yang berpengalaman

 Desy Utami, pada hari Rabu (16/06/2021) sekitar pukul 15.00-16.00 Wib. Dengan mengambil Tema Strategi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba melalui Aplikasi Sumut Bersinar Guna Mendukung Perubahan Teknologi Kepolisian Di Era Police 4.0 .

Kejahatan Narkoba menjadi ancaman bagi generasi muda di Indonesia. Peredaran Narkoba menyasar ke semua kalangan masyarakat,tidak mengenal usia dan berbagai jenis  pekerjaan. Direktorat Narkoba Polda Sumut terus berupaya memberantas kejahatan narkoba. Salah satunya melalui program Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) no 6 Tahun 2018, Rencana Aksi Nasional (RAN) yang dikelompokkan menjadi 4 kategori yakni pencegahan,pemberantasan, rehabilitasi, penelitian dan pengembangan penanganan penyalahgunaan narkotika serta presekusor narkotika. guna melaksanakan program P4GN di era Digitalisasi industri 4.0, yang harus memiliki cara dan inovasi.

Melalui Ide dari AKBP M Fadris S R Lana SIK, M Si. Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat ll Angkatan V Kementerian PUPR Tahun 2021, membuat terobosan dalam program aplikasi SUMUT BERSINAR di era digitalisasi industri 4.0 yang akan memberikan informasi terhadap masyarakat didalam penyalahgunaan narkoba pada wilayah hukum Polda Sumatera Utara . Model Digitalisasi Aplikasi SUMUT BERSINAR.

Sumut Bersinar adalah Terobosan atau Inovasi baru dalam membangun penyampaian informasi kepada publik dan masyarakat khususnya PD pelajar yang berbasis aplikasi yang menjawab tantangan kedepannya tentang perkembangan teknologi informasi dalam rangka pelayanan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polda Sumut, model Digitalisasi sosialisasi adalah proses dari format analog menjadi format digital sehingga lebih mudah untuk diproduksi disimpan,dikelola,dan didistribusikan dalam bentuk teks,angka audio visual yg berisi tentang program atau kegiatan yang tertuang didalamnya SUMUT BERSINAR.

Dialog Interaktif Halo Polisi ini berjalan tertib, aman dan lancar.Dan menjalankan Prokes (protokol kesehatan).  [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button