Berita Polsek JajaranKriminalitas

Didatangi Polisi, Pria ini Akhirnya Mengaku Curi Sepedamotor Tetangga

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Johanes Sembiring (38), warga Jalan Pintu Air, Gang Jembatan, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, gugup saat didatangi sejumlah personel Unit Reskrim Polsek Delitua, Selasa (14/7/2020) sekira pukul 13.00 Wib.

Pria pengangguran tersebut ditangkap karena mencuri satu unit sepedamotor Honda Beat warna putih, BK 5325 PAL, milik tetangganya, Tiamsah Br Siahaan di Jalan Pintu Air IV, Lingkungan II, Kelurahan Kwala Bekala, Sabtu (4/7/2020) sekira pukul 02.30 Wib. Kanit Reskrim Polsek Delitua, Iptu Imanuel Ginting mengatakan, pencurian itu dilakukan saat Tiamsah sedang berada di rumah tetangganya yang lain. Johanes masuk ke dalam rumah dengan membawa gunting besi lalu memutus gembok yang dipasang pada sepedamotor Honda Beat, BK 5325 PAL itu. Mengetahui sepedamotornya hilang, Tiamsah kemudian membuat pengaduan ke Polsek Delitua.

“Setelah kita melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan mengumpulkan alat bukti lainnya, kita menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka dan langsung kita lakukan penangkapan,” jelas Imanuel. Dari tangan Johanes, polisi menyita barang bukti sepedamotor milik korban, serta satu gunting besi. “Saat ini tersangka masih kita periksa dan kepada tersangka kita kenakan pasal 363 KUHPidana,” pungkasnya. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button