Berita Kapolda Sumut

Dir Binmas Polda Sumut pimpin Safari Ramadhan Ulama Peduli Kamtibmas Polda Sumut Memberikan ceramah di Polres Dairi

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kombes Pol Jafar Sodiq, SH, MM yang kesehariannya menjabat sebagai Dir Binmas Polda Sumut pimpin safari Ramadhan ulama peduli kamtibmas Polda Sumut bersama rombongannya di Polres Dairi Selasa 12/04 Siang.

Rombongan yang terdiri dari ustadz kondang kotamadya medan diantaranya Ustadz DR KH Zulfikar Hajar, LC, Ustadz DR H Amhar Nasution MA, DR H M Yusri, MSi memberikan ceramah Kamtibmas kepada personil Polres Dairi, Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda guna mewujudkan pemeliharaan kamtibmas yang kondusif dilaksanakan oleh personil Polres Dairi, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda Kabupaten Dairi.

Kegiatan ceramah tersebut dilaksanakan pada hari selasa 12/04 pukul 10.30 Wib S/d 14.00 wib bertempat di Aula Kamtibmas Polres Dairi Jalan Sisingamangaraja Kecamatan sidikalang kabupaten Dairi.

Kapolres Dairi Akbp Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM bersama personil Polres Dairi merasa sangat senang dengan adanya Safari Ramadhan ulama peduli kamtibmas polda sumut yg memberikan ceramah kamtibmas ini untuk membentuk personil polri khususnya polres Dairi agar memiliki iman dan taqwa kepada Tuhan yang maha esa agar terwujud insan polri yg Presisi dalam pelaksanaan tugas dan dicintai oleh masyarakat.

Dalam kegiatan ini juga hadir Ketua BAMAG kabupaten Dairi Pendeta Jinglesh Pasaribu, Ketua PAMK Pendeta DR Esron Marpaung MTh, Ustadz Karimin Silalahi, Ketua MUI Kabupaten Dairi Ustadz Wahlin Munthe, SH, MM serta Ketua KNPI Dairi Alfriansyah Ujung yg sekaligus melakukan penandatanganan pernyataan sikap oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, cendekia dan tokoh pemuda.

Adapun isi pernyataan sikap tersebut adalah :

Kami Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat , Tokoh Cendekia dan Tokoh pemuda menyatakan Sikap

  1. Menjunjung tinggi ideologi Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.
  2. Siap menjaga Persatuan dan kesatuan Bangsa Mewujudkan keutuhan NKRI
  3. Menolak Faham Radikalisme, Terorisme dan Intoleransi
  4. Mendukung Polres Dairi Dalam Mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

Diakhir acara, untuk mengambil berkah acara ini ditutup dengan pembacaan do,a yang dibawakan oleh Ketua MUI Kabupaten Dairi Ustadz Wahlin Munthe, SH, MM. (Wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button