Berita Satker JajaranGiat Kepolisian

Dit Polairud Polda Sumut Dukung Pembelajaran Daring dan Sediakan Wifi di Kapal Perpustakaan Untuk Anak Kampung Nelayan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dit Polairud Polda Sumut mengadakan proses pembelajaran daring di kapal perpustakaan penyediaan hotspot wifi bagi pendidikan anak yang digelar pada Kamis, (10/9/2020) di Dermaga SD Negeri N0 068009 Kampung Nelayan seberang Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan Kota Medan.

Sebagai wujud kepedulian Polri dalam mendukung proses pembelajaran daring. Dengan menggunakan Kapal Polisi II-2031 (Kapal Perpustakaan) kegiatan tersebut dipimpin Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Sumut AKBP Imam Sadar Budidono, S.I.K.

“Dalam mendukung program sistem pembelajaran daring yang diterapkan pemerintah akibat dampak pandemi Covid-19 ini, kami mengajak anak-anak sekolah SD Negeri No 068009 Kampung Nelayan seberang untuk membaca dan belajar secara online/during menggunakan hotspot wifi (modem) yang tersedia di Kapal POLISI II-2031 (Kapal Perpustakaan), “ucap AKBP Imam Sadar Budidono.

Pantauan Matatelinga.com dialapngan, terlihat antusias anak-anak dalam kegiatan kepedulian yang digelar Dit Polairud Polda Sumut memfasilitasi sistem pembelajaran daring. Dan dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Sementara itu Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol Roy HM Sihombing saat dihubungi wartawan ini melalui pesan singkat whatsapp mengatakan bahwa jajaran yang dipimpinnya harus bisa menjadi problem solver ditengah tengah masyarakat.

“Kondisi pandemi sekarang ini, menuntut kita untuk bekerja extraordinary, kita harus mampu memberi solusi bukan menjadi penyebab timbulnya masalah”, ujar Kombes Roy.Lebih lanjut Kombes Roy menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button