Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Dukung Program Destinasi Pulau Samosir, Setiap Hari Sabtu Personel Polres Samosir Wajib Bahasa Inggris

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mewajibkan seluruh personelnya menggunakan bahasa Inggris setiap Sabtu. Hal ini dilakukan untuk mendukung Samosir menjadi destinasi wisata internasional.

“Jadi setiap hari Sabtu personel Polres Samosir wajib menggunakan bahasa Inggris. Di setiap Polsek juga nantinya wajib melaksanakannya,” kata AKBP Josua kepada, Selasa (03/05/2021).

“Untuk mendukung program destinasi Pulau Samosir, Program ini dinamakan ‘In Saturday is English Day’. Program ini baru pertama dilakukan di Polres Samosir.” tambahnya.

AKBP Josua mengatakan, program ini dilakukan agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan bisa berbahasa Inggris, polisi nantinya dapat berkomunikasi dengan wisatawan asing dengan baik.

“Tak seimbang jika polisi tidak pandai berbahasa Inggris di tempat wisata dunia, karena polisi adalah pelayan masyarakat. Bagaimana nantinya melayani atau memandu wisatawan asing jika polisi tidak mampu berbahasa Inggris?” ucapnya.

Josua menyebut program ini juga untuk mendukung program Polri masa depan yang Presisi. Program ini telah dimulai sejak apel pagi di Polres Samosir pada Sabtu (17/4) yang lalu.

“Pimpinan apel dan komandan serta pembawa doa wajib menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional,” tambah AKBP Josua. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button