Berita Polres Jajaran

Gandeng Ustadz Ahmad Fuad Sinaga, Polsek Medan Timur Sosialisasikan Pencegahan Covid 19

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona, dan senagai upaya mendukung pemerintah dan melaksanakan maklumat Kapolri, Polsek Medan Timur gandeng ulama kondang kota Medan, Ustadz H. Ahmad Fuad Sinaga MA untuk menyampaikan Himbauan pencegahan covid 19 berdasarkan fatwa MUI Sumut. SE (20/4/2020) Jam 9:00 WIB.

Dalam tausiyahnya penceramah mengatakan bahwa MUI Sumut tidak pernah melarang umatnya untuk beribadah di Mesjid, namun pada saat covid 19 mewabah, maka ibadah sebaiknya dilakukan dirumah saja. Hal ini di laksanakan agar umat tidak terpapar virus Corona.

“Jika kita sedang sakit, lebih baik beribadah di rumah saja, MUI Sumut tidak pernah melarang umatnya untuk beribadah di Mesjid, namun disaat ini, kita tidak tau dimana dan kapan bisa terpapar virus Corona, karena bisa saja orang tanpa gejala ikut beribadah di Mesjid, sementara itu ia tidak mengetahui bahwa ia sudah terpapar, maka virus Corona akan sangat cepat bisa menginfeksi semua jamaah yang hadir pada saat itu. Dan kemudian bisa menularkanya kembali pada orang-orang yang kita sayangi,” ucap Ustadz H. Ahmad Fuad Sinaga.

Sementara Itu Kapolsek Medan Timur, Kompol M. Arifin pada awak media menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah perintah pimpinannya.

“Ini adalah perintah pimpinan Kami, sesuai dengan maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/111/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona. Kegiatan ini gabungan dari tiga pilar untuk melakukan sosialisasi kepada orang-orang yang masih berkumpul di warung-warung, kedai, tempat-tempat hiburan di wilayah hukum Polsek Medan Timur. Jaga jarak aman, rajin mencuci tangan serta tetap menggunakan masker dan tetap dirumah saja bila tak ada keperluan penting, seperti membeli obat atau belanja kebutuhan sehari-hari dan dengan ini kami terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan ,”ucap Kapolsek Medan Timur. (metrorakyat.com/wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button
Close