Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Gebyar Vaksin Merdeka ke-76, Kapolres Samosir Bersama Bupati Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kepolisian Resor (Polres) Samosir menggelar vaksinasi Covid-19, dalam rangka Gerai Vaksin Presisi dan Gerai Vaksin Merdeka HUT ke-76 RI kepada masyarakat, Sabtu (14/8) di Halaman Mapolres Samosir.

Kapolres AKBP Josua Tampubolon, disela-sela kegiatan mengatakan kegiatan Gebyar Vaksin Merdeka ini dilaksanakan oleh gabungan dari Pemkab, Polres Samosir dengan tujuan menyasar kepada masyarakat yang belum divaksin.

“Kegiatan vaksinasi vaksin Sinovac diikuti 482 orang dosis pertama dan 126 orang dosis 2. dengan jumlah vaksin Sinovac yang terpakai sebanyak 55 vial. Kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan semoga membawa manfaat bagi masyarakat,” kata Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada Bupati Samosir Vandiko T Gultom, yang hadir dalam kegiatan tersebut dan telah mengalokasikan vaksin dari pemerintah untuk masyarakat.

Dia juga berharap agar semua tetap menjaga protokol kesehatan yang sesuai anjuran pemerintah. ” Kegiatan ini diharapkan mampu menekan angka peningkatan pasien yang terinfeksi Covid-19 di Samosir,” imbuh Josua.

Seorang warga yang mendapat vaksin, Rudi Sihaloho, 56, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres dan semua pihak yang telah melaksanakan proses vaksinasi.

Sekitar pukul 17.00 wib giat vaksinasi selesai dan selama berlangsungnya giat tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button