Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Gelar Ops Zebra 2021, Polres Sibolga Sasar Masyarakat Utamakan Keselamatan dan Taati Prokes 5M

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2021 kembali digelar di Jalan Siswomiharjo depan Aido plaza dan loket bus dimulai pukul 10.00 Wib hingga selesai, Jumat (19/11/2021). Sasaran Ops Zebra ini tetap melihat Lokasi Rawan Pelanggaran, Rawan Laka, Rawan Kemacetan, dan Lokasi Penyebaran Covid 19 di Wilkum Polres Sibolga.

Kasat Lantas Polres Sibolga melalui Kasi Humas, Iptu R.Sormin,S.Ag menjelaskan bahwa Ops Zebra ini dilakukan dengan menurunkan Personil Satgas 1 ( Preemtif) Ops Zebra Toba 2021 Polres Sibolga

Personil melakukan sosialisasi melalui RRI Sibolga guna menyampaikan pesan Kamtibcar Lantas, tingkatkan Disiplin Prokes 5M dan mengajak ayo Vaksin, ujar Kasi Humas.

Selain itu kata Sormin personil juga melakukan giat Binluh dan Dikmas kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan. Memberikan masker kepada masyarakat dan mengajak masyarakat untuk ikut vaksin. Melaksanakan Giat Publik Adress di lokasi Rawan Laka menghimbau kepada pengendara agar utamakan keselamatan berkendara.

“Hasil yang diperoleh yakni terciptanya situasi Kamtibmas dan Kamtibcar Lantas yang kondusif selama pelaksanaan Ops Zebra Toba 2021 Polres Sibolga,” papar Sormin.

Tercapainya pesan pesan Kamtibmas dan Kamtibcar Lantas kepada masyarakat sehingga dengan demikian dapat menekan pelanggaran lalu lintas dan menurunkan kejadian Laka Lantas di Wilkum Polres Sibolga.

“Kita mau mewujudkan Polisi yang Presisi, Tangguh dan Propesional di masyarakat serta meningkatkan Disiplin masyarakat dalam mentaati Prokes 5M dan mengajak untuk Vaksin,” akhir Sormin.  [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button