opini

Guru Besar Sosial Budaya: Polisi garda terdepan amalkan aturan pembatasan sosial

Guru BEsar Unimed Prof. Dr.Ibrahim Gultom mengatakan untuk menekan penyebaran wabah virus Corona di seluruh Indonesia terutama daerah yang sudah dinyatakan zona merah, pemerintah telah mengeluarkan himbauan Social distancing dan physical distancing dibarengi dengan himbauan penggunaaan masker bagi setiap anggota masyarakat dan aturan mengamalkan PSBB apabila keluar rumah.

Untuk mewujudkan himbauan ini, menurut Prof. Ibrahim Gultom, polisi telah tampil di garda terdepan untuk mensosialisasikan dan mengawasi warga masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah tersebut.

Selain itu, Pihak kepolisian juga pro aktif mengontrol warga yang mudik sesuai dengan aturan larangan mudik yang dikeluarkan Presiden Jokowi baru-baru ini.

Sebagai anggota masyarakat, kita wajib membantu pihak kepolisian menjaga keamanan, ketertiban lalu lintas dan menekan penyebaran Covid-19 agar kehidupan masyarakat dapat segera kembali normal seperti sediakala kata Prof. Ibrahim Gultom yang juga dewan pakar humas Polda Sumut.

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button
Close