Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Hari Pertama Puasa, Kapolres Batubara Canangkan TNI-Polri dan Masyarakat Sahur Bersama di Batubara

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Batubara- Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mencanangkan sahur bersama TNI-Polri dan masyarakat dalam mengawali puasa Ramadan 1442 H. Pada hari pertama puasa, sahur bersama digelar di Polsek Labuhan Ruku, Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Selasa (13/4/2021) pukul 03.30 WIB. “Sahur bersama akan kami lakukan tiga kali diawal Ramadan. Sesuai amanah Kapolri, kita harus lebih membaur dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Rudy Candra serta Pejabat Utama Polres Batubara, Selasa (13/4/2021).

Menurutnya, selain untuk sinergi yang baik antara TNI-Polri, sahur bareng bisa lebih mengayomi dan lebih dekat dengan masyarakat. Khususnya dalam memberikan arahan di bulan suci agar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan menghindari perbuatan negatif. “Sahur bareng ini kami maksudkan untuk mengantisipasi kegiatan yang bisa memancing gangguan kamtibmas,” katanya.

Masyarakat yang hadir terlihat mendukung program sinergi ini. Dengan makan sahur bareng antara TNI-Polri dan masyarakat, seakan tidak ada batas dengan saling membaur dan menjalin kekeluargaan. Seusai sahur bersama dilanjutkan melaksanakan salat subuh berjamaah, sekaligus memohon kekuatan untuk menjalankan ibadah puasa di masa pandemi Covid-19. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button