Berita Polres Jajaran

Hari Sumpah Pemuda ke-94, Polres Tapteng Gelar Upacara

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Tapanuli Tengah laksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 di Lapangan Apel Mapolres Tapteng, Jumat (28/10/2022).

Upacara dipimpin oleh Kabag Ren Polres Tapanuli Tengah Kompol Martoni L Cahyono, SH dengan rangkaian pengibaran bendera merah putih, pembacaan pembukaan UUD 1945 dan pembacaan sumpah pemuda.

Dalam amanatnya, Kompol Martoni L.C, SH selaku Inspektur upacara membacakan amanat dari menteri pemuda dan olahraga
bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94, mengangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar dan pelajaran untuk menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa” Tutup Kompol Martoni pada pembacaan amanat Inspektur upacara.

Kegiatan upacara dihadiri oleh Kabag Ops Polres Tapteng, Para Kasat, Perwira, Brigadir dan ASN Polri Polres Tapteng serta Anggota Pengurus Bhayangkari Cabang Tapanuli Tengah. (Wd)



Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button