Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Himbau Masyarakat Tidak Berkerumun, Polres Tanjung Balai Kembali Gelar Patroli Malam

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Upaya penertiban dalam pencegahan penyebaran Pandemi Corona virus (Covid-19), Polres Tanjung Balai melaksanakan kegiatan patroli malam dalam rangka menghimbau masyarakat untuk tidak berkumpul-kumpul (berkerumun) agar pulang ke rumah masing-masing.

Giat patroli gabungan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Tanjung Balai dilaksanakan pada hari, Sabtu (25/4/2020), malam pukul 22.00 WIB s/d 24.00 WIB.

Giat tersebut dipimpin oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH yang diwakilkan oleh, Kasubag Humas Polres Tanjung Balai selaku Pawas, Ipda AD Panjaitan dan KBO Sat Shabara Polres Tanjung Balai selaku Padal, Ipda AH Karo-karo dengan diikuti 30 orang personil Polres Tanjung Balai.

Sebelum pelaksanaan, Giat di awali dengan Apel yang di pimpin oleh Pawas Iptu AD. Panjaitan. Adapun arahannya,  para personil yang terlibat agar menyampaikan himbauan dengan cara sopan dan santun sekaligus mengarahkan masyarakat di Kota Tanjung Balai yang masih kumpul-kumpul untuk kembali ke rumahnya masing-masing dalam rangka cegah penyebaran Virus Covid-19.

Kemudian menghimbau kepada para pedagang/pengusaha yang menjajakan makanan dan minuman seprti pedagang Nasi, Jus, Kedai Kopi, Café, Warung tuak dan jualan di kaki lima maupun di badan jalan agar tidak menyediakan tempat duduk/kursi karena hal ini dapat mengundang orang duduk dan berkumpul.

Himbauan lainya, terhadap para pedang/pengusaha agar disaran hanya melayani dengan di bungkus lalu di makan atau di minum dirumah. Setelah Apel selesai giat di lanjutkan dengan pelaksanaan patroli ke lapangan dengan mengunakan 4 Unit Mobil dinas Polres Tanjung Balai.

Adapun sasaran/tempat himbauan yakni, Warung Tuak milik Sihar Br Marpaung di Jln. Alteri, Kel. Sirantau, Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. Kemudian, Warkop Mana Ajahh di Jln. Alteri, Kel. Sirantau, Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Lalu Kedai Tuak Janus Sitorus di Jln. Alteri, Kel. Sirantau, Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. Kedai Kopi milik M. Silalahi di Jln. Alteri, Kel. Sirantau, Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. Warkop Ibu Yeni di Jln. M. Abbas, Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, serta Cafe Babah di Jln. Jend. Sudirman, Kec. Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai.

Disetiap titik lokasi sasaran yang disambangi kepada masyarakat, personil Polres Tanjung Balai menghimbauan agar mengurangi berkegiatan di luar rumah/kerumunan orang banyak. Gunakan alat pelindung diri, seperti masker dan sarung tangan dan jaga jarak.

Tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi isu tentang Virus covid-19 (corona). Selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan di sekitar kita. Jangan muda percaya dengan berita yang belum pasti kebenaranya (Hoax) terkait menyangkut isu tentang Virus Covid-19.

(lts)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button